PELATIHAN KEPEMIMPINAN PROGRAM 3 HARI – DJAJENDRA

PELATIHAN KEPEMIMPINAN PROGRAM 3 HARI – DJAJENDRA

“Pemimpin Wajib Memahami Hal-Hal Tidak Terlihat Melalui Hati Nurani Yang Berintegritas Dalam Batas Tanggung Jawab Untuk Keberhasilan Visi Organisasi.” – Djajendra

Deskripsi

Pemimpin yang sukses adalah pribadi yang mampu menginspirasi dan memotivasi orang lain; pribadi yang memiliki kemampuan untuk menciptakan visi dan mentransfernya ke orang di sekitar dirinya; pribadi yang mampu mendorong harapan, nilai-nilai positif, tanggung jawab, integritas, dan komunikasi yang baik; pribadi yang cerdas dalam hal strategi, perencanaan, dan cara mengelola orang lain dengan nilai-nilai kepemimpinan yang berkualitas.

Pemimpin tidak hanya harus cerdas secara ideologi dan konseptual, tapi juga harus cerdas secara pragmatis, dan mampu merangkul perubahan dengan tanggung jawab. Oleh karena itu, pendekatan kepemimpinan haruslah bersifat fleksibel untuk bisa mengubah strategi bahkan kepercayaan dalam menghadapi situasi yang berbeda dan perkembangan tak terduga terutama di saat krisis. Pemimpin adalah pemecah masalah yang baik dan mampu mendorong kreatifitas, kepercayaan diri dan keberanian staf untuk mengatasi tantangan. Pemimpin haruslah berani mengambil risiko, mengelola konflik, dan merawat emosi baik di internal organisasi.

Pelatihan selama tiga hari ini akan membangun keterampilan praktis kepemimpinan yang mampu memperkuat tujuan dan rencana kepemimpinan untuk mencapai kesuksesan. Pemimpin besar menunjukkan integritas, antusiasme, tekad, keyakinan dan kebijaksanaan. Mereka memahami kebutuhan orang lain dan karakteristik kelompok. Mereka menghargai kerja keras orang lain dengan sikap dan perilaku yang profesional.

Konsep Dasar

Pemimpin harus memerankan tanggung jawabnya sebagai pemimpin dan sekaligus sebagai manajer yang mengelola fungsi-fungsi manajemen dengan berkualitas. Untuk itu, pemimpin wajib menguasai seni dan keterampilan kepemimpinan secara sistematis sehingga dapat berkontribusi secara berkualitas untuk keunggulan organisasi.

Tujuan

Pelatihan ini dirancang untuk mengajarkan peserta tentang kepribadian orang, kebiasaan kepemimpinan yang baik, dan mentalitas kepemimpinan yang benar.

Manfaat

1.     Peserta akan belajar cara memimpin untuk mencapai hasil yang efektif dan produktif.

2.     Peserta akan belajar cara merawat hubungan positif kepada shareholder, pelanggan, karyawan, dan stakeholder lainnya.

3.     Peserta akan belajar cara membangun pengaruh positif terhadap orang-orang lain di arah yang benar.

4.     Peserta akan belajar cara berkomunikasi secara efektif dengan setiap anggota di internal organisasi.

5.     Peserta akan belajar cara mengembangkan staf, sehingga staf mampu beroperasi secara efektif dan produktif pada puncak prestasinya.

6.     Peserta akan belajar cara berpikir strategis dan menyelaraskan staf dengan misi organisasi.

7.     Peserta akan belajar cara mencapai hasil melalui orang lain.

Metode pelatihan

Presentasi, Tanya Jawab, Diskusi, Studi Kasus, Self Talk, Games, Icebreaker Dan Role Play.

Materi Pelatihan

Sesi 1. Kepemimpinan Yang Efektif.

Dalam sesi 1, pembahasan akan difokuskan untuk membentuk mind set kepemimpinan yang efektif. Yaitu, kepemimpinan yang berorientasi kepada tujuan utama organisasi, dan mampu membuat tujuan itu menjadi jelas bagi staf dalam menjalankan rencana dan misi organisasi.

Sesi 2. Strategi Kepemimpinan.

Dalam sesi 2, pembahasan akan difokuskan bahwa pemimpin selalu memerlukan strategi untuk mencapai tujuan. Sebuah strategi kepemimpinan yang jelas dan komprehensif untuk membuat para staf bekerja dengan fokus pada tujuan utama.

Sesi 3. Pemimpin Dalam Pusat Jaringan Komunikasi.

Dalam sesi 3, pembahasan akan difokuskan pada cara pemimpin untuk berada di pusat organisasi. Pemimpin harus mampu berinteraksi dalam lingkaran penuh kepentingan organisasi, staf, dan stakeholder. Interaksi ini memungkinkan pemimpin mampu mengidentifikasi semua kebutuhan dan peluang organisasi.

Sesi 4. Seni Pengaruh.

Dalam sesi 4, pembahasan akan difokuskan cara pemimpin sukses memahami seni pengaruh. Pemimpin harus tahu orang-orang yang mempengaruhi dan bagaimana mempengaruhi. Peserta akan belajar teknik mempengaruhi pihak lain untuk mengatasi perbedaan dalam koridor etika, integritas, kejujuran, dan tanggung jawab.

Sesi 5. Motivasi dan Teknik Bertanya.

Dalam sesi 5, pembahasan akan difokuskan kepada cara memotivasi dan teknik bertanya. Motivasi akan meningkatkan antusiasme, energi positif dan produktivitas. Teknik bertanya yang efektif untuk mencapai ke akar masalah dan mendorong pemecahan masalah dengan solusi terbaik.

Sesi 6. Mengembangkan Orang.

Dalam sesi 6, pembahasan akan difokuskan kepada kemampuan pemimpin untuk mengembangkan kualitas dan potensi staf pendukung. Pemimpin harus menjadi panutan dan memiliki kompetensi untuk memahami perspektif orang yang dipimpin. Sebab, kemampuan orang yang dipimpin dan visi untuk membawa yang terbaik dari yang dipimpin akan menjadi sangat menentukan dalam sukses tidaknya sebuah kepemimpinan.

Sesi 7. Gaya Kepemimpinan.

Dalam sesi 7,  Beberapa pemimpin memiliki satu gaya kepemimpinan yang bekerja dalam beberapa situasi tetapi tidak pada orang lain. Para pemimpin yang efektif namun memahami nilai pragmatisme dan mengembangkan gaya kepemimpinan yang berbeda cocok untuk mengubah lingkungan. Peserta akan belajar tentang gaya kepemimpinan yang berbeda dan apa gaya yang tepat untuk digunakan dalam situasi yang berbeda dan dengan orang yang berbeda.

Sesi 8. Delegasi Tugas Dan Tanggung Jawab.

Dalam sesi 8, pembahasan akan difokuskan kepada aturan delegasi tugas dan tanggung jawab yang efektif. Delegasi yang efektif tidak hanya memberikan pemimpin lebih banyak waktu untuk menangani isu-isu yang lebih penting, tapi juga meningkatkan kepercayaan diri karyawan dalam meningkatkan kemampuan mereka.

Sesi 9. Berpikir Kreatif.

Dalam sesi 9, peserta akan belajar bagaimana untuk melakukan brainstorming, menginspirasi karyawan untuk menjadi lebih kreatif, mendorong kontribusi dan bagaimana cara menangkap ide dan informasi.

Sesi 10. Manajemen Risiko dan Peluang.

Dalam sesi 10, sebagai seorang pemimpin Anda harus mengidentifikasi risiko untuk menangani risiko secara efektif dan untuk mencegah masalah di masa depan. Menyadari peluang secara tepat waktu akan memungkinkan Anda untuk mengambil keuntungan dari situasi yang ada. Peserta akan belajar cara mengelola risiko dalam semua aspek dan fungsi kerja organisasi.

Profile Pembicara

Djajendra Adalah Praktisi, Penulis, Dan Pembicara Di Bidang Manajemen Korporasi.  Tahun 1992 Sambil Bekerja Di Rabobank Indonesia, Djajendra Memulai Kariernya Sebagai Coach Yang Mengajar Di Berbagai Perusahaan Di Indonesia, Malaysia, Dan Singapore, Termasuk Sebagai Dosen Di STIE Perbanas -Jakarta.  Sudah Banyak Audience Yang Pernah Mengikuti Pelatihan Djajendra.  Dalam Setiap Sesi Pelatihan, Djajendra Selalu Fokus Untuk Memberikan  Inspirasi, Motivasi, Wisdom, Success Secrets, Dan Pengetahuan.

Gaya Penyampaian Presentasi Djajendra Bersikap Profesional, Ramah, Perhatian, Dinamis, Energik, Terbuka, Hangat, Realistis, Menyenangkan, Berempati Tinggi, Bersahabat, Dan Membesarkan Hati Audience.

Standar Penyampaian Materi Presentasi Terfokus Kepada ”Best Practices” Dengan Nilai-Nilai Yang Terbuka Terhadap Ide-Ide Baru Yang Positif Dan Bermanfaat Buat Sukses Organisasi Dan Audience.

Seluruh Konsep Pelatihan Djajendra Terfokus Kepada Upaya Memotivasi Dan Membangun Mind Set Positif Dari Audience, Agar Audience Dapat Terinspirasi Untuk Meningkatkan Kualitas Berpikir Dan Bertindak Yang Lebih Efektif, Positif, Dan Cemerlang Di Tempat Kerja.

Karier Kerja Djajendra  Adalah  Sebagai Direktur Operasional Dan Marketing  Bank Putra Multikarsa, Direktur Loka Adipura Exchange, Auditor Rabobank Indonesia, Assisten Manajer Bank Internasional Indonesia, Auditor  Di Kantor Akuntan Publik Sudjendro,  Sebagai Direktur Dan Komisaris Di Beberapa Perusahaan Lainnya. Pendidikan S1 Bidang Ekonomi Akuntansi Di Universitas Trisakti, Program MBA In Banking Di Nitro Institute Of Banking & Finance. CEO Advanced Executive Program Di Kellogg School Of Management Northwestern University, Amerika Serikat. Dan, Mengikuti Advance Banking program Dari Barkeley University Di Hongkong.

Untuk training hubungi:

www.djajendra-motivator.com

Phone: 021 32849777 –  021 32168111

Mobile phone :  08128777083 – 081399256111

Fax    : 021- 57 992 842

Email: training@djajendra-motivator.com