PELAYANAN TANPA ETIKA BISNIS

PELAYANAN TANPA ETIKA BISNIS

“Pelayanan Tanpa Etika Bisnis Hanya Akan Menghasilkan Perasaan Merugikan Dan Perasaan Tidak Nyaman Pelanggan.” – Djajendra

“Pelanggan Adalah Kekuatan Yang Menghidupi Sebuah Bisnis Dan Tanpa Pelanggan Tidak Akan Ada Bisnis.” – Djajendra

Ada beberapa teman pengguna telepon seluler yang mengeluh oleh iklan-iklan yang tidak diinginkan. “Operator telepon seluler tidak hanya puas dengan jualan pulsa, tapi juga berlomba-lomba mengirimi aku iklan.” Kata seorang teman. “Sehari bisa beberapa kali HP ku dikirimi sms iklan yang telah mengganggu ketenangan dan kenyamanan.” Kata teman yang lain. Pelayanan tanpa etika bisnis hanya akan menghasilkan perasaan merugikan dan perasaan tidak nyaman pelanggan.

Ketika pelanggan merasa privasinya terganggu dan dirugikan, maka pihak operator wajib melakukan kajian dan evaluasi ulang terhadap kebijakan untuk mengirimkan iklan di ruang privasi seseorang. Mungkin saja iklan-iklan yang dikirim tersebut memiliki nilai manfaat buat pelanggan, tapi yang perlu diingat adalah bahwa pemilik telepon seluler memiliki hak-hak pribadi yang wajib dilindungi, dan tidak semua pelanggan senang bila hak-hak pribadinya itu diganggu.

Pelanggan adalah kekuatan yang menghidupi sebuah bisnis dan tanpa pelanggan tidak akan ada bisnis. Mengganggu kenyamanan dan ketenangan pelanggan adalah kegagalan dalam memberikan pelayanan unggul yang prima. Oleh karena itu, sebuah standar pelayanan dengan teknologi tinggi; sumber daya manusia yang berketerampilan internasional; serta aplikasi dan teknologi CRM yang luar biasa, belumlah bisa menjadi jaminan untuk memberikan pelayanan sempurna. Sebab, bila semua keunggulan yang dimiliki tidak dijalankan melalui etika bisnis yang berintegritas, maka semua keunggulan tersebut akan menjadi tidak unggul.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com