PELAYANAN UNGGUL MEMBUAT BISNIS CEMERLANG

“Setiap Orang Di Tempat Kerja Harus Dilatih Untuk Menjadi Pribadi-Pribadi Yang Sangat Menyenangkan Dan Sopan Kepada Pelanggan.” – Djajendra

“Sifat Dan Perilaku Positif Dalam Hati Yang Bahagia Akan Menghasilkan Keunggulan Pelayanan Yang Luar Biasa. “ – Djajendra

Keunggulan layanan di semua level di internal perusahaan akan memiliki manfaat bagi seluruh aktivitas bisnis perusahaan. Setiap orang di dalam perusahaan wajib memiliki kecerdasan emosional untuk memberikan pelayanan unggul. Setiap orang di dalam perusahaan harus benar-benar percaya diri untuk bisa meningkatkan kecerdasan teknis pelayanan dan kecerdasan non – teknis pelayanan dengan profesional. Sifat dan perilaku positif dalam hati yang bahagia akan menghasilkan keunggulan pelayanan yang luar biasa.

Pemimpin dan manajemen di dalam perusahaan harus memiliki keyakinan dan kepercayaan untuk mengembangkan sikap, perilaku, emosional, dan karakter positif dari setiap karyawannya. Hal-hal positif yang dikembangkan dari kepribadian karyawan akan menjadi kekuatan unggul untuk menghasilkan pelayanan unggul. Hal-hal negatif yang dibiarkan berkembang di dalam kepribadian karyawan akan menjadi beban pelayanan di masa depan. Pastikan Anda sangat peduli dan fokus untuk mengembangkan semua sifat dan perilaku baik karyawan Anda untuk bisa memberikan respek dan pelayanan sepenuh hati kepada para pelanggan Anda.

Suatu ketika ada seorang pemilik usaha menghubungi saya dan meminta saya untuk merancang pelatihan jangka panjang khusus untuk mencerdaskan emosional dan sikap baik karyawannya. Dia sangat berkeyakinan bahwa dia mampu mengembangkan hal-hal terbaik dari karyawannya. Dia sangat fokus untuk mengajarkan pengetahuan yang bisa membuat orang-orang di kantornya menjadi lebih cerdas secara emosional. Dan hasilnya sangat luar biasa, dalam setahun semua karyawan telah berubah menjadi pribadi-pribadi yang positif di dalam pelayanan di internal dan juga kepada pelanggan dan stakeholder lainnya. Dampak lainnya adalah disiplin, integritas, etika, dan tanggung jawab di tempat kerja secara otomatis terwujud. Pemilik usaha sebagai pemimpin tertinggi sangat percaya bahwa kegagalan dalam pelayanan lebih banyak disebabkan oleh masalah-masalah non-teknis. Masalah-masalah teknis sangat mudah untuk diselesaikan, tapi masalah-masalah non-teknis sangat tergantung kepada perasaan, pikiran, persepsi, dan mood pelanggan.

Mempertahankan kesetiaan pelanggan memerlukan penyediaan layanan berkualitas tinggi. Penyediaan layanan berkualitas tinggi sangat tergantung kepada keunggulan teknis pelayanan dan non-teknis pelayanan. Dampak positif dari keunggulan teknis dan non-teknis pelayanan adalah terciptanya potensi marketing dari mulut ke mulut. Di saat perusahaan mampu memberikan yang terbaik, maka orang-orang yang menerima yang terbaik ini akan menceritakan tentang semua keunggulan perusahaan. Dan pada akhirnya, semua pelanggan setia akan menjadi ujung tombak pemasaran perusahaan Anda.

Layanan unggul akan mendorong bisnis yang berulang. Karena layanan perusahaan Anda luar biasa, maka para pembeli atau pun pelanggan akan berulang-ulang membeli dari Anda. Sebab, mereka merasa Anda telah memberikan yang terbaik sesuai harapan dan kebutuhan mereka. Dan pastinya mereka akan semakin setia dan semakin mencintai produk dan jasa yang Anda tawarkan.

Pelayanan unggul secara teknis dan non-teknis akan menjadikan perusahaan Anda semakin efisien. Anda tidak perlu biaya terlalu besar untuk membuat pelanggan Anda menjadi semakin setia dengan bisnis Anda. Anda hanya perlu secara rutin memperhatikan semua karyawan Anda agar mereka tidak berubah menjadi negatif sewaktu memberikan pelayanan unggul kepada pelanggan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com