SELF-EMPLOYMENT BEKERJA MANDIRI

Tidak semua orang dilahirkan untuk bekerja dan menjadi pegawai orang lain. Orang dengan karakter wirausaha yang kuat biasanya sangat sulit menjadi pegawai orang lain. Dia akan lebih memilih mengabdikan dirinya buat pekerjaan atau bisnis yang dia sukai.

Pilihan untuk bekerja secara mandiri atau biasanya yang disebut self employment haruslah didasari oleh kebutuhan emosi dan logika yang benar, serta memiliki mental dan daya tahan diri yang super kuat untuk hidup dalam situasi dan kondisi seperti apapun.

Pilihan untuk bekerja secara mandiri tidak boleh berdasarkan kelabilan emosional diri, tapi harus berdasarkan keyakinan, visi, misi, rencana, kemampuan, keberanian, dan kesiapan untuk mengambil risiko dalam semua aspek kehidupan. Dan yang sangat perlu diingat adalah bahwa Self employement berarti Anda yang menentukan sendiri besarnya penghasilan yang Anda inginkan.

Mind set seorang self employement harus seperti mind set seorang investor, yaitu tidak mengharapkan hasil dalam satu dua hari, tapi mau berjuang dan bekerja keras menanam benih-benih kecil melalui langkah-langkah kecil yang pasti untuk mendapatkan hasil yang optimal di masa depan. Artinya, mau berkorban di hari ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal di masa depan.

Menjadi self employement harus dilengkapi dengan prinsip, nilai, dan norma-norma kehidupan yang  bertanggung jawab kepada stakeholders. Sebab, di saat Anda mendedikasikan diri Anda sebagai self employement, maka secara otomatis semua aktivitas Anda akan terikat kepada kekuatan stakeholders.

Menjadi wirausaha atau pekerjaan kreatif mandiri yang lainnya adalah tanggung jawab, dan bukan sebuah kemewahan. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya memiliki fondasi pertahanan diri yang kuat dalam menjalani gaya kehidupan glamor yang ada di sekitar Anda.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com