Rumusan Sukses

“Sukses Itu Seperti Melihat Sebuah Lukisan Abstrak, Di Mana Setiap Orang Punya Hak Untuk Mendefinisikan Makna Dari Lukisan Abstrak Itu Sesuai Persepsinya.” – Djajendra

Dua hari yang lalu  saat saya memberikan pelatihan pengembangan kepribadian di Puncak, Jawa Barat. Ada seorang peserta bertanya tentang rumusan sukses, dan secara normatif saya menjelaskan rumusan-rumusan umum dari hasil riset saya terhadap orang-orang sukses yang tercatat di sejarah. Persoalannya, pengertian sukses tidak sesederhana atau sebatas rumusan-rumusan sukses yang ada. Sukses seseorang sangat tergantung kepada potensi, keunikan, dan keberanian dirinya untuk bertindak meraih hasil terbaik.

Secara umum sukses selalu dikaitkan dengan uang yang banyak, pekerjaan yang prestisius, bisnis yang cemerlang, keluarga yang kompak, prestasi, kinerja, dan semua hal-hal lain yang secara kasat mata terlihat mengagumkan orang-orang lain.  Dan yang pasti dalam hidup ini setiap orang selalu berkeinginan dan berharap untuk meraih sukses. Ada yang terus menerus berjuang dengan mengikuti naluri dan suara hati untuk menemukan suksesnya. Ada juga yang menggunakan berbagai formula sukses yang didapatkan dari orang-orang sukses.

Sukses sifatnya sangat abstrak dan sangat tergantung kepada logika berpikir seseorang. Logika berpikir si A untuk meraih sukses bisa berbeda dengan logika berpikir si B dalam meraih sukses. Dalam bahasa lain, sukses itu seperti melihat sebuah lukisan abstrak, di mana setiap orang punya hak untuk mendefinisikan makna dari lukisan abstrak itu sesuai persepsinya.

Anda berhak menemukan jalan Anda sendiri buat meraih sukses Anda. Anda tidak harus selalu mengikuti jalan sukses orang lain.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com


Posted

in

,

by

Tags:

Discover more from MOTIVASI DJAJENDRA

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading