Berikan Yang Terbaik Kepada Pelanggan Anda

“Anda Harus Memberikan Yang Terbaik Kepada Pelanggan Untuk Mendapatkan Keuntungan Yang Layak.” – James Cash Penney, Pendiri JC Penney

Seorang pelanggan hanya akan puas bila ia mendapatkan pelayanan, produk atau jasa yang berkualitas terbaik dengan harga yang murah.

Penawaran produk atau jasa dengan kualitas yang terbaik dan ternyaman akan membuat pelanggan selalu setia bersama perusahaan. Di samping itu, pelanggan juga sangat mungkin untuk merekomendasikan produk atau layanan perusahaan kepada yang lain. Artinya, perusahaan berpotensi menambah jumlah pelanggan, tanpa harus mengeluarkan biaya promosi.

Berikan yang terbaik kepada pelanggan Anda, dan pelanggan Anda akan menjadi penjual yang persuasif untuk menceritakan kehebatan produk, jasa, dan layanan Anda kepada orang lain.

Salah satu kekuatan terpenting dalam pemasaran adalah melakukan tindakan untuk mengembangkan jumlah pelanggan setia. Untuk itu, semua kekuatan sumber daya perusahaan harus difokuskan untuk memuaskan kebutuhan dan harapan pelanggan.

Setiap orang di internal perusahaan harus mampu mendedikasikan dirinya secara total untuk memberikan kualitas dan keunggulan layanan kepada pelanggan.

Bila semua orang di internal perusahaan sadar bahwa kepuasan pelanggan adalah sangat berharga, maka hati nurani setiap orang pasti akan tergerak untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan. Hal ini jelas akan mempermudah strategi perusahaan untuk mempertahankan pelanggan setia sebanyak mungkin.

Pelayanan berkualitas adalah pelayanan yang harus bisa menyentuh perasaan terdalam pelanggan. Artinya, perusahaan bersama semua kekuatan sumber dayanya harus fokus untuk memberikan pelayanan terbaik, yang bisa menyentuh emosional si pelanggan untuk menjadi setia, dan mencintai produk dan layanan perusahaan.

Semakin banyak pelanggan setia yang Anda miliki, akan semakin murah biaya operasional perusahaan Anda. Artinya, Anda tidak perlu takut menghadapi para pesaing Anda. Sebab, Anda mampu menjalankan bisnis dengan konsep yang melayani pelanggan dengan segala hal terbaik, sehingga pelanggan Anda bersedia untuk menjadi setia kepada perusahaan Anda.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com


Tags:

Discover more from MOTIVASI DJAJENDRA

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading