Keterampilan Berkomunikasi Di Internal Perusahaan

“Komunikasi Persuasif Akan Mengembangkan Semangat Kerja, Dan Menghapus Sikap Negatif Di Antara Karyawan Dan Pimpinan.”-Djajendra

Beberapa waktu yang lalu, saya di undang oleh sebuah perusahaan properti ternama, untuk memberikan training motivasi komunikasi di internal perusahaan.  Materi di fokuskan untuk membangun komunikasi persuasif dengan rekan kerja selevel, bawahan, dan atasan.

Komunikasi persuasif tidak boleh dihindari oleh siapa pun. Sikap rendah hati dalam balutan empati dan kecerdasan emosional yang baik, akan menjadikan setiap orang di perusahaan mampu memberikan yang terbaik.

Komunikasi persuasif akan membuat informasi di internal perusahaan tersampaikan dengan baik kepada setiap fungsi dan peran kerja. Hal ini akan meningkatkan rasa kepercayaan di antara setiap orang untuk saling berbagi dan berkontribusi secara maksimal.

Komunikasi persuasif akan mengembangkan semangat kerja, dan menghapus sikap negatif di antara karyawan dan pimpinan. Termasuk, meningkatkan produktivitas dan efisiensi di semua aspek pekerjaan di perusahaan.

Komunikasi persuasif menjadi sangat penting, karena akan menjadi alat manajemen untuk memberikan kontribusi kepada organisasi dan stakeholders.

Pelatihan selama delapan jam ini berlangsung dengan sangat baik. Setiap peserta sangat antusias dan aktif dalam role play, dan selalu berusaha dengan berbagai cara untuk tetap bisa mengontrol diri, serta mampu secara konsisten memainkan peran persuasif di dalam setiap komunikasi.

Komunikasi persuasif tidak hanya sebatas teknik-teknik komunikasi yang bersifat normatif, tapi diperlukan hati nurani untuk bersikap baik, adil, jujur, profesional, terbuka, dan positif terhadap siapa pun.

Etika, moralitas, sikap, dan pengendalian diri merupakan sebuah dasar yang tak boleh diabaikan di dalam pengembangan komunikasi persuasif di internal perusahaan.

Komunikasi persuasif akan menghasilkan individu – individu yang setia kepada visi perusahaan, serta mampu memiliki tekad dan motivasi untuk menghasilkan kinerja yang produktif dan efektif.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com