Emotional Intelligence – Kompetensi Emosional

“Jika Ingin Emosional Anda Cerdas, Anda Harus Mencintai Kehidupan.” – Djajendra

Di tempat kerja, Anda tidak hanya harus menjadi pintar dengan keterampilan teknis, tapi juga harus pintar untuk menangani perilaku diri sendiri dan orang lain. Bila tidak, Anda akan sulit bekerja untuk memberikan kontribusi terbaik buat perusahaan Anda.

Kecerdasan emosional bukan berarti membuat diri sekedar terkendali dalam sikap baik, tapi membuat diri menjadi lebih berani untuk menghadapi setiap tantangan dan ketidaknyamanan, serta cerdas menghadapi semua risiko dan persoalan tanpa menghindar.

Kecerdasan emosional tidak dibangun dengan cara mengekang perasaan, tapi dibangun dengan cara mengelola perasaan secara efektif.

Kecerdasan emosional bukanlah warisan genetis, tapi merupakan akumulasi kesadaran diri sendiri berdasarkan pembelajaran dari pengalaman hidup.

Anda bisa belajar untuk memiliki kompetensi emosional dengan cara memiliki kesadaran, motivasi, empati, intuisi, hubungan positif, serta mampu mengatur potensi dan bakat dalam keseimbangan diri yang tercerahkan.

Saat kualitas diri Anda dilengkapi dengan kompetensi kecerdasan emosional, maka Anda akan bekerja dengan lebih tenang, tidak membuang-buang waktu, lebih fokus, lebih efektif, lebih tajam, serta tidak bersikap apatis terhadap siapa pun dan apa pun.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com