Perasaan Bebas Dan Merdeka

“Saat Anda Gagal Membuat Diri Anda Bebas Dan Merdeka, Maka Penderitaan Akan Menjadi Sahabat Sejati Anda.” – Djajendra

Kita semua selalu ingin menjalani hidup bersama perasaan bahagia dan bebas, tapi selalu terhambat oleh ketidakmampuan diri sendiri untuk menjadi bebas dan merdeka. Ikatan duniawi yang dilandasi nafsu untuk mengikatkan diri dengan berbagai macam materi dan kepentingan, akan membuat diri kita terperangkap kepada ketidakbebasan.

Bebas dan merdeka berarti harus siap menjalankan pola hidup yang tidak terikat kepada hal apa pun, tapi mampu menjadi diri sejati yang mandiri dalam hal apa pun. Mandiri berarti mampu menjalani kehidupan tanpa pernah berkeluh – kesah atas hal apa pun, dan menghormati kebebasan diri sendiri dalam batas-batas moral, etika, dan tanggung jawab.

Perasaan bebas dan merdeka harus dibangun di atas fondasi pengendalian diri yang konsisten dan kuat, untuk bisa menumbuhkan sikap, emosional, dan perilaku dalam integritas diri yang kokoh terhadap nilai-nilai kehidupan positif.

Perasaan bebas dan merdeka adalah dua hak sejati yang harus dikembangkan di dalam diri, agar diri sejati bisa tumbuh dengan sempurna. Artinya, saat Anda mampu merasakan perasaan bebas dan merdeka, maka Anda akan berkembang bersama semua potensi dan bakat terbaik untuk keberhasilan Anda.

Anda tidak bisa berdiam diri dan menunggu perasaan bebas dan merdeka hadir secara gratis ke dalam diri Anda, tapi Anda perlu berjuang dan bekerja keras secara terus-menerus tanpa henti, untuk bisa menghadirkan perasaan bebas dan merdeka ke dalam diri sejati Anda.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com


Tags:

Discover more from MOTIVASI DJAJENDRA

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading