Perilaku Buruk Di Tempat Kerja

“Perilaku Buruk Di Tempat Kerja Akan Merusak Potensi Sukses Dan Merugikan Stakeholders.” – Djajendra

Apa yang akan Anda lakukan ketika berbagai macam jenis pribadi yang berkarakter negatif menguasai tempat kerja Anda? Apalagi bila Anda tidak mampu memahami, mengidentifikasi, menangani, dan mengeliminasi karakter-karakter negatif tersebut dari lingkungan kerja Anda.

Keberadaan pribadi-pribadi berkarakter negatif dengan perilaku yang merugikan stakeholders akan selalu ada di tempat kerja manapun. Untuk itu, diperlukan penegakkan disiplin dengan kode etik yang tegas. Bila tidak, maka perusahaan akan sulit membedakan antara mereka yang baik dengan mereka yang berperilaku negatif.

Ketegasan manajemen untuk menjalankan etika dan aturan secara jujur, adil, dan terbuka harus diikuti dengan keterampilan pengontrolan emosional dari setiap pribadi di dalam perusahaan.

Pengontrolan emosional harus masuk ke dalam perilaku individu. Artinya, setiap individu harus disadarkan melalui pelatihan, pencerahan, aturan, dan hukuman bagi yang melanggar.

Etika di perusahaan harus dijalankan untuk menghapus perilaku individu seperti penghinaan, lelucon yang mempermalukan, menusuk dari belakang, bermuka dua dengan cara bermanis-manis di depan dan menjelek-jelekan di belakang, suka menginterupsi sebuah pembicaraan yang belum tuntas, dan lain sebagainya yang negatif.

Bila perilaku-perilaku negatif di atas tidak dikendalikan dengan baik, maka sejumlah konflik akan muncul, yang akan menciptakan banyak kasus untuk merusak reputasi perusahaan, dan merugikan semua kepentingan stakeholders.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com