Emotional Intelligence – Empati

“Empati Akan Membuat Organisasi Menjadi Lebih Kuat Untuk Menghasilkan Kinerja Dan Prestasi Terbaik.” – Djajendra

Empati adalah dorongan batin melalui kecerdasan emosional untuk memahami keinginan dan harapan orang lain.

Saat Anda memahami kebutuhan orang lain dengan tulus, ikhlas, dan penuh tanggung jawab, maka Anda akan memiliki empati terhadap semua aspek kehidupan orang lain.

Saat karakter yang tidak terlalu dominan bertemu dengan karakter yang sangat dominan,  akan menciptakan reaksi negatif dari salah satu karakter. Di sini diperlukan empati untuk saling merangkul dalam keharmonisan yang menguntungkan.

Bila Anda memiliki empati terhadap semua karakter, perilaku, sifat, sikap, dan emosi kehidupan orang lain, Anda akan menjadi pribadi yang mampu membaca mind set orang lain. Hasilnya, Anda bisa meningkatkan kualitas hubungan baik Anda dengan siapa pun.

Di kantor, empati akan meningkatkan kualitas para karyawan dan pimpinan di semua aspek organisasi, manajemen, pelayanan, kerja sama, dan hasil akhir.

Empati akan membuat karyawan dan pimpinan mampu memahami potensi prospek, lalu meningkatkan kualitas hubungan baik dengan pelanggan.

Empati akan mengelola dan memotivasi semua perilaku untuk memperbaiki kualitas sumber daya manusia, agar bisa menghasilkan kinerja dan prestasi terbaik.

Empati akan mendorong karyawan dan pimpinan untuk saling berkomunikasi dengan lebih produktif, saling mengelola konflik dan menciptakan semangat kerja sama yang baik, mengurangi pemborosan dan risiko.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com