Perangkap Rutinitas

“Ketika Anda Sibuk Dalam Rutinitas Hidup, Anda Akan Lupa Untuk Membangun Kualitas Diri.”-Djajendra.

Mungkin Anda tidak menyadari bahwa rutinitas sehari-hari Anda bisa memperangkap diri Anda, dan membuat diri Anda sulit berkembang bersama potensi hebat Anda. Oleh karena itu, coba berhenti sejenak dari rutinitas Anda, dan mulai berpikir kreatif untuk menciptakan inovasi baru buat masa depan Anda yang lebih gemilang. Perangkap rutinitas hanya membentuk Anda menjadi pribadi yang nyaman dengan situasi sekarang, dan Anda di buat menjadi tidak berani untuk keluar dari batas-batas keseharian Anda untuk selamanya.

Hidup ini merupakan sebuah pilihan, ada orang yang suka pada perubahan, dan ada juga orang yang tidak suka pada perubahan. Ada orang yang dengan terpaksa menjalani rutinitas hidup untuk mendukung kehidupan ekonominya, tetapi Ada juga orang yang menjalani rutinitas hidup karena dia merasa nyaman dalam rutinitas itu.

Bukan persoalan mudah untuk melawan sistem dan kultur hidup yang telah menciptakan lingkaran rutinitas buat kehidupan Anda. Kebiasaan hidup dalam bentuk rutinitas yang nyaman, biasanya membuat diri Anda tidak mau berpikir lebih kreatif untuk melakukan perubahan pada hidup Anda. Anda pasti merasa nyaman bersama rutinitas Anda. Lingkaran rutinitas menciptakan dunia buat Anda, Anda adalah apa yang Anda kerjakan setiap hari. Dan semua kebiasaan Anda akan terbentuk dari rutinitas yang dilakukan secara terus – menerus dan berulang – ulang, hingga semua itu membuat Anda menjadi nyaman dengannya. Perasaan nyaman Anda inilah yang akan mematikan energi kreatif Anda.

Ketika rutinitas Anda menjadi perangkap hidup yang memberikan perasaan nyaman buat hidup Anda, maka semua potensi sukses Anda akan diam dan secara perlahan-lahan akan lenyap dari diri Anda. Anda akan kehilangan gairah dan motivasi untuk menciptakan ide-ide baru buat kehidupan Anda di masa depan. Anda akan menjadi pribadi yang menerima apa adanya, tanpa mau berjuang bersama risiko hidup untuk masa depan yang lebih gemilang. Anda pasti akan ketakutan pada perubahan hidup yang bisa mengguncang zona nyaman yang Anda huni saat ini.

Sebuah rutinitas, apakah itu menyenangkan atau pun yang tidak menyenangkan, bila sudah menjadi sebuah kebiasaan, maka akan sangat sulit untuk ditinggalkan.  Hanya orang – orang yang berani melakukan perubahan, dan yang berani melakukan spekulasi untuk keluar dari sebuah lingkaran rutinitas, akan menciptakan peluang dan kesempatan baru buat meraih sukses.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com