Pekerjaan Yang Menyenangkan

”Saya Tidak Pernah Menjalani Satu Hari Kerja Selama Hidup. Semuanya Hanya Bersenang-Senang.” – Thomas Edison

Mengapa ada orang yang beranggapan bahwa pekerjaan adalah beban, bukan sebagai permainan yang menyenangkan? Padahal untuk meraih sukses dan sekaligus merasa bahagia, wajib menyukai pekerjaan dengan sepenuh hati!

Thomas edison yang luar biasa itu berkata bahwa dia tidak pernah menjalani satu hari kerja selama hidup, dia hanya bersenang-senang dengan pekerjaannya. Artinya, untuk sukses seperti Thomas edison, Anda harus menikmati setiap proses kerja dengan perasaan senang dan bahagia.

Pekerjaan adalah aktivitas nilai tambah yang terus tumbuh dan berkembang sesuai kreatifitas. Pekerjaan juga membangun fondasi untuk menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran dalam hidup. Pekerjaan yang berkualitas muncul dari kecerdasan intelektualitas, kecerdasan etika, kecerdasan emosional, kecerdasan motivasi, dan kecerdasan spiritual.

Bekerja dengan berkualitas berarti tidak sekedar sibuk bekerja dalam rutinitas tanpa visi yang jelas, tapi diperlukan rencana, etika, dan sikap yang berintegritas kepada visi yang jelas. Tanpa visi yang jelas, Anda pasti akan sulit memahami setiap proses kerja dengan baik, akibatnya Anda tidak mungkin bisa mengerjakan tugas dan tanggung jawab dengan fokus yang terarah pada hasil terbaik.

Ketika Anda kehilangan kesadaran untuk bekerja sesuai etika, maka Anda akan kehilangan kekuatan untuk mengetahui nilai apa yang sedang Anda kerjakan. Oleh karena itu, pahami visi, misi, dan nilai yang ada pada pekerjaan Anda. Lalu, komunikasikan visi, misi, dan nilai pekerjaan Anda kepada diri sejati Anda, dan jadikan pekerjaan Anda sebagai permainan yang menghasilkan perasaan senang dan bahagia. Kehidupan yang baik memerlukan pekerjaan yang menyenangkan, dan yang menghasilkan nilai tambah terbaik.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com