Kepuasan Kerja Adalah Awal Untuk Bahagia Di Tempat Kerja

“Walau Anda Merasa Tidak Bahagia Di Tempat Kerja, Anda Harus Mempertahankan Sikap Profesionalisme Dan Mencegah Sikap Buruk. “ – Djajendra

Persoalan kepribadian dan kepuasan kerja adalah sebuah awal untuk menjadi tidak bahagia di tempat kerja. Oleh karena itu, bila Anda mampu memahami akar dari ketidakbahagiaan Anda di tempat kerja, Anda pasti mampu mengubah arah perasaan ketidakbahagiaan tersebut, dan mampu memecahkan persoalan kepribadian dan kepuasan kerja Anda dengan sebaik-baiknya.

Pertama, persoalan kepribadian. Apakah Anda mampu mengelola perasaan dan pikiran Anda untuk tidak mengharapkan apa pun, tapi hanya fokus untuk melayani? Anda mungkin sangat sulit untuk menemukan jawaban atas pertanyaan di atas. Tetapi, kepribadian yang tulus dari dalam hati untuk melayani semua tugas dan tanggung jawab tanpa pamrih, akan mendapatkan perasaan bahagia secara alamiah dari sebab-akibat pekerjaan. Tidak percaya? Silakan mencobanya!

Untuk menjadi bahagia di tempat kerja, Anda harus mampu melewati batas-batas ego diri, dan menjadikan diri Anda sebagai pelayan terbaik buat tugas dan tanggung jawab Anda. Jika Anda sudah mampu menjadi pelayan terbaik buat tugas dan tanggung jawab Anda, maka tidak akan ada alasan apa pun  di dalam diri Anda untuk merasa tidak cocok dengan pekerjaan Anda di tempat kerja. Anda akan selalu merasa menjadi bagian dari solusi terbaik buat perusahaan Anda, bukan menjadi bagian dari masalah terburuk.

Anda yang tulus melayani tugas dan tanggung jawab, adalah Anda yang selalu dapat meningkatkan kontribusi Anda untuk perusahaan, dan selalu menemukan cara untuk menjadi lebih kreatif dengan pekerjaan. Anda akan mampu menghapus perasaan membosankan, serta mampu menghindari diri Anda untuk menjadi pribadi negatif bersama pekerjaan Anda.

Kedua, persoalan kepuasan kerja. Untuk merasa puas dengan pekerjaan, Anda harus tertarik dengan proses kerja, dan berusaha menyelesaikan tugas-tugas dalam perasaan tanggung jawab yang tinggi.

Miliki perilaku kerja yang membuat pekerjaan lebih cepat, lebih mudah, dan tidak monoton. Jadilah pribadi kreatif yang membuat pekerjaan menjadi lebih menarik untuk dikerjakan melalui cara yang berbeda. Lakukan semua kreativitas Anda dengan semangat yang penuh antusias selama di tempat kerja.

Perasaan puas terhadap pekerjaan akan menjadi milik Anda, saat Anda menerima pekerjaan Anda dengan perasaan syukur. Apa pun alasannya, jangan pernah menganggap kecil terhadap pekerjaan Anda, tapi jadilah pribadi yang berani mengambil tanggung jawab untuk membuat perubahan, dan menjadikan pekerjaan Anda luar biasa.

Anda harus membantu diri Anda sendiri untuk menemukan pekerjaan yang paling cocok di dalam perusahaan Anda, agar Anda mampu menciptakan keseimbangan dalam pekerjaan dan kehidupan Anda. Caranya, Anda harus belajar mencintai dan menyukai apa pun pekerjaan yang diberikan perusahaan kepada Anda.

Jadilah pembelajar yang kreatif di dalam organisasi Anda, coba belajar keterampilan baru. Setidaknya, keterampilan baru mungkin bisa membantu mempersiapkan Anda untuk pekerjaan lain yang lebih hebat.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com