Walau Sering Gagal, Jangan Putus Asa!

”Setiap Orang Dilahirkan Untuk Menemukan Rahasia Sukses Dirinya Dan Menjadi Pemenang Buat Hidupnya.” – Djajendra

Beberapa hari yang lalu dalam sebuah sesi pelatihan motivasi di Karawang, seorang peserta merasa telah bekerja keras untuk meraih karir yang ia inginkan, tapi sering sekali dirinya mengalami kegagalan dan menemui jalan buntu dalam meraih sukses karir. Dia merasa sudah tidak mungkin mengejar mimpinya, sebab sebentar lagi dirinya akan memasuki masa pensiun di perusahaan.

Saya mendengarkan semua perasaan kalah dari karyawan tersebut, dan saya mengingatkan dirinya untuk tidak pernah menyerah dalam mengejar karir impian.

Mungkin saja setelah pensiun dia bisa memulai usaha sendiri, dan berjuang untuk mewujudkan karir impian  dalam perusahaan yang dia miliki sendiri. Sebab, apa pun bisa terjadi  dalam hidup, apalagi bila dia mau memperjuangkan karir impian hingga nafas akhir.

Sering sekali orang-orang lupa bahwa sukses membutuhkan sikap optimis yang kreatif, inovatif, dan strategis. Artinya, bila seseorang menginginkan hal-hal hebat dalam hidup, maka kerja keras saja belum cukup, diperlukan cara berpikir kreatif, cara bertindak strategis, dan selalu bersikap optimis melalui perjuangan tanpa pernah menyerah.

Hidup setiap pribadi itu unik dan pasti memiliki cara-cara unik dalam mewujudkan impian dan harapan hidup. Proses menuju sukses antara satu pribadi dengan pribadi yang lain tidaklah bisa disamakan. Diperlukan program pengembangan diri yang spesial dan unik untuk memenangkan permainan mental kehidupan, dan sekaligus menemukan rahasia kesuksesan diri sendiri.

Setiap pribadi harus memahami cara-cara unik dirinya untuk mencapai prestasi karir tertinggi. Dan harus tahu cara mengoptimalkan semua potensi diri, lalu mentransformasikannya ke dalam rencana hidup, dan mewujudkan semua hal mustahil menjadi peluang menuju sukses seperti yang diinginkan. Untuk mencapai puncak karir, dirinya harus memiliki obsesi dan motivasi untuk mengejar mimpi-mimpi dengan antusiasme dan tekad.

Dirinya secara sadar dan serius harus membuat program sukses, dengan cara memberikan keterampilan dan daya tahan buat mental sukses, guna memenangkan setiap tantangan dikehidupan sehari-hari.

Belajar dari kisah sukses orang lain. Sangat dianjurkan untuk selalu aktif mempelajari kisah-kisah sukses orang lain; kisah-kisah sukses orang lain yang mampu menjadi alat untuk memotivasi dan menginspirasi keberhasilan perjalanan diri sendiri menuju sukses. Artinya, diperlukan berbagai bacaan motivasi untuk membantu diri sendiri agar bisa bangkit dari perasaan kalah dan putus asa.

Setiap orang harus belajar menjadi motivator yang andal buat dirinya sendiri; setiap orang harus fokus untuk mengembangkan potensi sukses diri sendiri melalui motivasi diri yang kuat; setiap orang harus menyiapkan mental tangguh untuk menghadapi berbagai cobaan dan penderitaan hidup yang mungkin hadir dalam hidup; dan setiap orang tidak perlu takut untuk menghadapi kenyataan, sebab bila sesuatu itu sudah menjadi kehendak sang pencipta, maka kita harus pasrah dalam perasaan syukur.

www.djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com