Karakter Anda Adalah Jati Diri Anda

“Karakter Ibarat Pohon Dan Reputasi Seperti Bayangannya. Bayangan Adalah Apa Yang Kita Pikirkan; Sedangkan Pohon Adalah Hal Nyata.” Abraham Lincoln

“Setiap Anda Bertindak Jujur, Kekuatan Sukses Akan Menggerakkan Anda Ke Dalam Kesuksesan Yang Lebih Besar. Setiap Anda Berbohong, Bahkan Dengan Sedikit Kebohongan Yang Bermaksud Baik Sekalipun, Ada Kekuatan Besar Yang Mendorong Anda Ke Arah Kegagalan.” Joseph Sugarman, Penulis Dan Pemimpin Perusahaan.

“Ukuran Tertinggi Seseorang Bukanlah Di Mana Ia Berdiri Pada Saat Yang Nyaman Dan Menyenangkan, Melainkan Di Mana Ia Berdiri Pada Saat Ada Tantangan Dan Kontroversi.” – Martin Luther King.Jr

“Karakter Itu Seperti Akar Yang Menjadi Pusat Dari Semua Pertumbuhan Diri Menuju Kepada Kehidupan Seperti Yang Diinginkan.” – Djajendra

Tahukah Anda bahwa sebagian besar kegagalan hidup, disebabkan oleh ketidakmampuan diri sendiri untuk mengembangkan karakter positif.
Walaupun setiap hari Anda bekerja keras untuk masa depan Anda yang gemilang, jika karakter diri Anda tidak positif, Anda pasti akan mengalami banyak kesulitan di dalam sukses Anda.
Lakukan sebuah evaluasi terhadap perkembangan karakter diri Anda. Evaluasi terhadap karakter hanya bisa Anda lakukan melalui pikiran terjujur Anda, melalui perasaan terjujur Anda, dan melalui pengetahuan terhadap diri sendiri yang penuh dengan nilai-nilai kebaikan.
Dalam praktek evaluasinya, masuklah dalam keheningan dan buat diri Anda serileks mungkin, lalu secara jujur bayangkan atau visualisasikan diri sejati Anda di saat ini; bayangkan karakter diri yang menjadi kekuatan perjalanan hidup Anda; bayangkan juga karakter diri yang menjadi hambatan buat perjalanan hidup Anda menuju kepada sumber kebahagiaan hidup. Setelahnya, fokuskan diri Anda kepada semua kelebihan diri Anda di hari ini; kepada semua reputasi baik diri Anda terhadap kehidupan lain; dan pada semua kekuatan diri Anda yang berpotensi tumbuh menjadi sebuah kekuatan baru yang hebat. Lalu, visualisasikan atau bayangkan di dalam keheningan Anda tentang karakter-karakter baru yang Anda butuhkan dalam membawa hidup Anda sesuai harapan dan keinginan diri Anda. Lakukan praktek membayangkan hal-hal positif tentang diri Anda di dalam keheningan batin, pikiran, dan perasaan. Saat Anda di keheningan, jangan biarkan pikiran sadar Anda aktif. Masuklah ke dalam keheningan bersama gelombang otak di frekuensi antara level alpha sampai theta. Jangan biarkan gelombang otak Anda di frekuensi level delta atau pun beta. Biarkan pikiran bawah sadar Anda yang aktif bekerja untuk menumbuh kembangkan karakter-karakter baru yang hebat buat diri Anda.
Pastikan Anda telah memiliki role model yang Anda inginkan. Jika Anda sudah memiliki seorang role model untuk membangun karakter diri Anda, Anda harus secara total mempelajari orang yang Anda jadikan sebagai role model Anda tersebut, dengan benar dan total. Luangkan waktu Anda dan berikan energi yang cukup untuk benar-benar mengenal orang yang ingin Anda copy karakternya. Amati role model Anda itu dengan sempurna. Kenali semua hal secara detail tentang role model Anda, dan ambillah hal-hal terunggul dari role model Anda, lalu abaikan semua kekurangan yang dimiliki role model Anda. Ingat, tidak pernah ada manusia yang sempurna, jadi janganlah terlalu terobesi kepada tampak luar role model Anda.


Posted

in

by

Tags:

Discover more from MOTIVASI DJAJENDRA

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading