Pelatihan Motivasi Dan Pelayanan Untuk Karyawan

Pelatihan Motivasi Untuk Karyawan Bidang Pelayanan Pelanggan

Durasi 8 Jam – 4 Sesi

Judul

PROFESSIONAL ATTITUDE WITH CUSTOMERS
TERAMPIL MELAYANI PELANGGAN SECARA PERSUASIF

Deskripsi Training

Sikap profesional dengan pelanggan melalui pelayanan yang persuasif akan menghasilkan kepuasan pelanggan. Dan, salah satu cara untuk melayani secara persuasif adalah memberikan pelayanan secara ikhlas dari dalam hati.
Pelatihan ini akan memotivasi para peserta untuk menyatukan sikap, perasaan, pikiran, tindakan buat kepuasan pelanggan, perusahaan, dan diri sendiri.
Dengan semua kehebatan infrastruktur pelayanan pelanggan, kesuksesan tidak dapat dijamin tanpa sikap profesional yang persuasif dengan pelanggan. Semua pekerjaan pelayanan pelanggan dimulai dari sikap profesional yang dibangun atas dasar sikap baik yang persuasif. Jika perusahaan memiliki pribadi-pribadi berbakat yang hebat dibidang pelayanan pelanggan, tapi bila para pribadi-pribadi tersebut tidak bekerja secara ikhlas dan persuasif dalam pelayanannya, maka perusahaan akan sulit mewujudkan misinya dalam memuaskan semua kebutuhan pelanggan.
Setiap pribadi di perusahaan harus menyadari bahwa kehebatan keterampilan teknis saja masih belum cukup untuk menjadikan perusahaan berorientasi pada kepuasaan pelanggan, diperlukan sikap baik dan kerja keras untuk membangun profesionalisme dalam hubungan dengan pelanggan.
Pelayanan pelanggan bukan sekedar sebuah rutinitas bisnis, tapi merupakan sebuah perjuangan dan kerja keras untuk memberikan segala kebaikan, harapan, dan kebutuhan pelanggan.
Pelatihan selama delapan jam ini akan memberikan motivasi, pencerahan, dan inspirasi, agar peserta mampu memiliki sikap profesional dalam memberikan pelayanan pelanggan berkualitas secara ikhlas dari dalam hati mereka.

Konsep dasar

Dalam sebuah perusahaan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan, maka pastilah pihak perusahaan menginginkan agar para karyawan termotivasi untuk memberikan pelayanan secara ikhlas dari dalam hati mereka. Untuk itu, diperlukan kesadaran, pencerahan, motivasi, tekad, dan antusiasme dari dalam diri para karyawan untuk melayani pelanggan secara berkualitas. Motivasi, antusiasme, dan tekad yang tinggi ini harus diiringi dengan karakter dan mind set yang sepenuh hati terfokus untuk menjalankan peran dan fungsi pelayanan dengan maksimal dan total.

Tujuan

Memotivasi dan memberikan pencerahan terhadap sikap, perilaku, pikiran, perasaan, dan karakter para peserta. Agar para peserta termotivasi untuk memberikan pelayanan secara ikhlas dari dalam hati mereka kepada pelanggan, perusahaan, dan diri sendiri.

Manfaat

1.Mendapatkan pencerahan untuk berhasil dan tetap positif dalam semua keadaan di perusahaan.

2.Mendapatkan cara mengontrol emosi dan cara mengembangkan mental untuk hidup bahagia.

3.Mendapatkan cara-cara komunikasi persuasif yang diperlukan untuk memberikan pelayanan pelanggan berkualitas.

4.Mendapatkan nilai-nilai positif dalam membangun reputasi baik perusahaan melalui fungsi dan peran pelayanan.

5.Mendapatkan motivasi dan inspirasi untuk membangun karakter dan mind set yang bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan bermutu tinggi.

6.Mendapatkan cara merawat komitmen dan mengembangkan tingkat kepercayaan diri.

7.Mendapatkan cara memperlakukan orang di sekitar dengan hormat, empati dan kebaikan.

Metodologi

Presentasi Langsung, Tanya Jawab, Brainstorming, Role Play, Games, Diskusi, Studi Kasus, Pencerahan, Perenungan, IceBreaker.

Materi

Sesi 1: Self Leadership – Memimpin Diri Sendiri Untuk Memberikan Kualitas Pelayanan Terbaik

Dalam sesi pertama ini, peserta akan belajar cara membangun kesadaran dan antusiasme untuk memimpin diri sendiri dan membentuk karakter diri yang memberikan pelayanan berkualitas.

Sesi 2: Motivasi – Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan, Anda Harus Jadi Yang Terbaik!

Dalam sesi kedua ini, peserta akan belajar cara menjadi pribadi terbaik yang berkualitas tinggi dalam pelayanan. Di mana, peserta akan dimotivasi untuk mau mengenali semua kekuatan dari potensi dirinya. Lalu, melatih semua kekuatan tersebut untuk direalisasikan dalam wujud prestasi dan kinerja yang hebat .

Sesi 3: Etika Bisnis Dan Etika Pelayanan

Dalam sesi ketiga ini, peserta akan belajar pentingnya etika dalam memberikan pelayanan berkualitas. Etika bisnis dan etika pelayanan akan menceritakan tentang hal-hal baik yang wajib dimiliki karyawan, dan menghapus hal-hal buruk dari perilaku para karyawan.

Sesi 4 : Kecerdasan Emosi Adalah Dasar Memberikan Pelayanan Yang Berorientasi Pada Kepuasan Pelanggan

Dalam sesi keempat ini, peserta akan belajar kecerdasan emosional dan hubungannya dengan kepuasan pelanggan.

Ingin Mengundang Djajendra?

Apabila perusahaan Anda ingin mengundang Djajendra untuk memotivasi dan menginspirasi karyawan dan pimpinan buat kesuksesan karier pribadi, bisnis dan organisasi.

Hubungi:DJAJENDRA CORPORATE TRAINING

http://djajendra-motivator.com

Email: training@djajendra-motivator.com

Phone: 021 32849777 – 021 32168111
Mobile phone : 08128777083 – 081399256111
Fax : 021- 57 992 842