MUDIK

“Putuskan Apa Yang Anda Inginkan. Yakini Anda Bisa Memilikinya. Yakini Anda Berhak Mendapatkannya, Dan Yakini Bahwa Ini Tidak Mustahil Bagi Anda. Kemudian Setiap Hari Pejamkan Mata Beberapa Menit, Visualisasikan Apa Yang Anda Inginkan Tersebut, Rasakan Perasaan-Perasaan Sudah Memilikinya. Keluarlah Dari Imajinasi Itu, Lalu Fokuskan Diri Pada Apa Yang Sudah Anda Syukuri, Dan Sungguh-Sungguh Menikmatinya. Kemudian Jalani Hari Anda, Dan Lepaskan Semuanya Kepada Semesta Dan Percaya Bahwa Semesta Akan Menemukan Cara Untuk Mewujudkannya.” – Jack Canfield, The Secret – Rhonda Byrne

Mudik atau perjalanan pulang kampung adalah perjalanan untuk saling berbagi dan saling bertemu dengan sanak keluarga di kampung. Saling melepas rindu, saling berbagi materi, dan saling berbagi cerita adalah isi dari kisah mudik. Mudik bukanlah peristiwa sederhana tapi peristiwa yang memiliki semangat, niat, rindu, cinta, energi, dan rasa peduli untuk bertemu dengan orang-orang tercinta.

Walau para pemudik tahu bahwa mereka harus bermacet-macetan di dalam antrian yang panjang di setiap kota dan di setiap persinggahan, tapi buat mereka semua itu terasa indah dan menyejukan batin.

Mudik menciptakan petualangan dan cerita-cerita baru di sepanjang perjalanan tak kenal lelah. Mudik menghasilkan penyegaran diri kembali. Setelah setahun penuh sibuk di dalam rutinitas kehidupan yang padat, mudik menjadi semacam obat yang menciptakan hiburan, liburan, dan melepas rindu kepada keluarga-keluarga tercinta di kampung.

Semoga Anda yang mudik selalu mendapatkan kebahagiaan, kesenangan, dan kedamaian di sepanjang perjalanan mudik Anda.  – Djajendra.