Rasa Percaya Diri Perlu Sikap Rendah Hati

“Kerendahan Hati Sejati Bukan Berarti Berkata Kau Tidak Mengetahui Apa Pun, Tetapi Mengakui Bahwa Kau Hanya Tahu Sedikit.” – J.P Vaswani, A Little Book of Wisdom

Ketika rasa percaya diri menjadi tak terkendali, hanya aura kesombongan yang akan tampak dari dalam diri; ketika rasa kurang percaya diri menguasai diri, hanya aura ketidakmampuan yang akan terpancar dari dalam diri. Anda butuh kekuatan kecerdasan emosional untuk bisa menjaga rasa percaya diri yang seimbang dalam keharmonisan diri.

Setiap orang wajib membangun kualitas dirinya dengan kekuatan rasa percaya diri yang seimbang dalam keharmonisan batin terdalam. Rasa percaya diri yang baik akan terlihat dari aura diri yang positif; akan terlihat dari body language yang bersahabat; akan terlihat dari cara berpakaian yang sesuai dengan situasi dan kondisi; akan terlihat dari kata-kata dan tata bahasa yang positif; akan terlihat dari kemampuan memainkan peran dan fungsi diri di dalam kehidupan; dan akan terlihat dari kekuatan emosional baik yang menguasai semua sikap dan sifat hidup.

Rasa percaya diri yang seimbang akan selalu mendapat respek dari siapa pun, sebab dalam rasa percaya diri yang seimbang ada sikap rendah hati.

Seseorang dengan rasa percaya diri yang seimbang akan selalu mampu menyesuaikan diri dengan kultur dan gaya hidup apa pun. Dia akan selalu merasa nyaman di lingkungan manapun, tanpa merasa dirinya luar biasa hebat atau pun merasa dirinya serba kekurangan. Dia seorang pribadi yang selalu respek kepada semua keyakinan, kepercayaan, dan pola hidup dari orang-orang lain.

Pribadi dengan rasa percaya diri yang seimbang selalu merasa bahagia dan rileks dengan tamu-tamunya. Ia akan menjadi tuan rumah yang hangat dan penuh hormat kepada setiap tamunya tanpa pilih kasih.

Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com