Uang Adalah Sumber Memudahkan Dan Menyamankan Hidup

”Uang Adalah Sebuah Kekuatan Yang Sangat Besar Dan Sangat Berpengaruh Pada Pola Kehidupan Diri Kita. Oleh Karena Itu, Kita Harus Selalu Menjadi Pribadi Yang Lebih Cerdas Daripada Kekuatan Dan Kecerdasan Uang Itu Sendiri.” – Djajendra

ouprar

Uang adalah sebuah nilai yang menciptakan daya beli dan daya pesona diri. Tetapi, jika kita salah memahami fungsi dan peran uang dikehidupan kita, maka uang bisa-bisa menjadi sumber emosi negatif, yang akhirnya merusak rasa damai dan rasa bahagia batin.

Uang harus ditempatkan pada fungsi dan perannya secara tegas, agar kita dapat menjalani kehidupan dalam hubungan yang penuh etika dengan pihak-pihak lain.

Uang yang banyak akan sangat mudah menarik perhatian orang lain, yang hasilnya  berbondong-bondong para teman-teman baru akan hadir untuk merubah gaya hidup kita.

Uang memiliki kekuatan untuk membangun hubungan-hubungan baru dengan banyak pihak, tetapi yang perlu dipahami adalah hubungan yang dibangun atas dasar uang biasanya sangat rapu dan bersifat tidak tahan lama.

Uang juga merupakan sebuah energi yang bisa meningkatkan rasa percaya diri dan rasa yakin terhadap sebuah harapan, tapi sekali lagi rasa percaya diri dan rasa yakin yang didasari oleh uang biasanya bersifat tidak tahan lama. Oleh karena itu, sebaiknya miliki rasa percaya diri yang kuat dan rasa yakin yang konsisten dalam situasi apa pun, tidak karena uang, tapi oleh mental diri yang stabil.

Kekurangan uang bisa berdampak pada ketidakberdayaan diri pada realitas hidup. Apalagi jika mind set diri adalah mind set yang berorientasi pada uang, maka kondisi kurang uang akan sangat berdampak buruk pada tingkat emosi negatif diri pada kehidupan. Diri Akan memiliki persepsi kehidupan yang buruk pada kondisi keuangan yang kurang. Dan akibatnya, tingkat kesehatan diri akan diganggu secara terus-menerus oleh kekuatan stres dan depresi, akhirnya diri akan kelelahan dalam perasaan putus asa.

Uang haruslah dilihat dan dimanfaatkan dari persepsi yang penuh bijaksana, agar kehidupan kita tidak dikendalikan oleh kekuatan uang.

Kita harus berlatih dan belajar untuk mengendalikan kekuatan uang. Kita harus berusaha membuat uang melayani hidup kita, bukan kita yang melayani kebutuhan uang.

Uang adalah sebuah kekuatan yang sangat besar dan sangat berpengaruh pada pola kehidupan diri kita. Oleh karena itu, kita harus selalu menjadi pribadi yang lebih cerdas daripada kekuatan dan kecerdasan uang itu sendiri.

Mulai detik ini jinakan kekuatan uang, tingkatkan kekuatan diri, dan jadilah pribadi cerdas yang hidupnya tidak dikendalikan oleh kekuatan dan pengaruh uang.

Mungkinkah itu?….Pasti mungkin asal kita memiliki kecerdasan diri yang luar biasa untuk melihat makna kehidupan.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com