Belajar Menjadi Pemimpin Yang Dicintai Orang Lain

“Saya Tidak Tahu Kunci Kesuksesan, Tetapi Kunci Kegagalan Adalah Berusaha Menyenangkan Semua Orang.” – Bill Cosby, Actor

Yth Bapak Djajendra,

Bagaimana cara kita belajar menjadi pemimpin yang dicintai orang lain? Seberapa besar pengaruh integritas diri terhadap orang yang dipimpin? Apa yang harus dilakukan agar kita bisa mengambil peluang dan menikmati pekerjaan dengan santai? Terima kasih, Rica M, Bekasi.

Djajendra menjawab

Dear Rica M,

Pertama, yakinkan diri Anda bahwa Anda dilahirkan untuk menjadi pemimpin yang dicintai orang lain. Kemudian, pelajari kualitas dan mind set dari para pemimpin-pemimpin hebat yang Anda kagumi, dan juga pelajari cara-cara efektif untuk menjadikan diri Anda sebagai pemimpin yang dicintai.

Jadilah pemimpin pembelajar yang mempelajari cara-cara terbaik untuk menyatukan batin Anda dengan batin para pengikut Anda.

Pengaruh integritas diri terhadap orang yang dipimpin, sangat besar dan sangat menentukan. Kalau Anda fokus untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan Anda dari dalam diri Anda yang terjujur, Anda pasti akan memiliki integritas diri yang diakui dan dipercaya oleh orang lain.

Integritas kepemimpinan diri Anda merupakan rahasia menjadi pemimpin yang dicintai dan dipercaya oleh para pengikut.

Tidak ada pribadi yang sangat sempurna. Setiap orang pasti ada kekurangan dan kelemahan di dalam dirinya. Saat Anda mau secara jujur memahami kekurangan dan kelemahan Anda, saat Anda mau belajar serius untuk memperbaiki kekurangan dan kelemahan Anda, maka saat itu Anda telah membuka gerbang sukses Anda untuk menerima semua peluang dan mengerjakannya dengan senang hati. Perasaan gembira dan senang hati Anda bersama pekerjaan akan membuat Anda mampu menikmati pekerjaan dengan santai. Sekian dulu ya, Rica M. Have a great day!