6 Kebiasaan Baik Untuk Menghasilkan Kualitas Hidup Terbaik

“Kreatifitas Adalah Akal Manusia. Akal Manusia Yang Bisa Menembus Ruang, Waktu, Tradisi, Dan Semua Batas-Batas Kehidupan. Akal Manusia Yang Bisa Secara Teratur Menghasilkan Ide-Ide Baru Yang Sesuai Dengan Harapan Dan Impian.” – Djajendra

Kehidupan yang baik perlu didukung dengan kebiasaan-kebiasaan yang baik. Kebiasaan-kebiasaan yang mampu membentuk karakter diri yang unggul dan spesial.

Berikut ini ada enam kebiasaan baik yang wajib Anda miliki.

1. Mencintai Kehidupan Anda

Mencintai kehidupan yang Anda miliki sekarang ini adalah dasar untuk menghasilkan kualitas hidup terbaik. Oleh karena itu, apa pun situasi Anda sekarang, tetaplah bersemangat, tetaplah memiliki keyakinan yang kuat, dan percayalah bahwa kehidupan yang Anda cintai itu pasti akan membalas cinta Anda seribu kali lebih besar. Yang Anda perlu lakukan sekarang ini adalah mendedikasikan seluru hidup Anda kepada hal-hal yang Anda sukai.

2. Jangan Biarkan Pikiran Dan Perasaan Negatif Tumbuh Dalam Diri Anda.

Pikiran negatif dan perasaan negatif adalah dua hal yang wajib untuk Anda singkirkan dari DNA Anda. Pikiran negatif dan perasaan negatif tidak akan pernah menghasilkan kualitas hidup terbaik buat Anda. Pikiran negatif dan perasaan negatif hanya akan membawa Anda pada kehidupan yang tidak Anda kehendaki. Pastikan Anda menjadi pribadi pemenang dengan kekuatan yang luar biasa untuk menghapus semua benih-benih negatif dari diri Anda.

3. Masuklah Di Dalam Keheningan Dan Berbicaralah Dengan Jiwa Anda.

Di dalam keheningan, akal manusia akan menemukan berbagai sumber kebesaran diri melalui suara hati yang paling jujur. Oleh karena itu, Anda perlu membiasakan diri Anda untuk mencairkan diri sejati Anda dalam suasana hening. Lakukan interospeksi diri melalui keheningan diri. Biasakan untuk berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak. Dan yakinkan diri Anda bahwa di dalam keheningan, Anda bisa menemukan diri sejati Anda.

4. Bangunlah Hubungan Baik Dengan Siapa Pun

Kehidupan manusia bukanlah kehidupan individu, tapi merupakan kehidupan berkelompok dalam sebuah komunitas yang saling tergantung. Tanpa ada orang lain, kehidupan kita menjadi tidak berguna dan tidak bermakna apa-apa. Untuk itu, mulailah membangun hubungan baik dengan siapa pun, hubungan baik yang didasari oleh cinta, kepedulian, dan kasih sayang kepada sesama kehidupan.

5. Miliki Keyakinan Pada Kemampuan Diri Anda

Ketika Anda merasa yakin dengan kemampuan diri Anda untuk meraih kehidupan yang seperti Anda kehendaki, Anda akan menjadi pribadi tangguh yang jauh dari perasaan ragu dan takut. Oleh karena itu, pastikan setiap hari Anda memperbaiki kualitas diri Anda ke arah yang lebih baik, agar keyakinan Anda kepada diri Anda tidak memudar.

6. Miliki Tanggung Jawab Terhadap Kehidupan Anda

Kalau Anda sendiri tidak mau memikul tanggung jawab terhadap semua perbuatan yang Anda lakukan di dalam hidup Anda, apalagi orang lain. Jadi, janganlah berharap bahwa ada orang lain yang akan bertanggungjawab terhadap hidup Anda. Pastikan Anda selalu bertanggungjawab penuh atas semua sikap dan perilaku, untuk menghasilkan kehidupan Anda yang lebih baik.

Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com