Membangun Disiplin Dari Meja Kerja

”Meja Kerja Merupakan Tempat Dimulainya Proses Perjalanan Diri Untuk Meraih Sukses Tertinggi, Namun Sering Sekali Meja Kerja Diabaikan Sebagai Saranan Untuk Membangun Disiplin Menuju Sukses Besar.” – Djajendra

Bila kesibukan sehari-hari Anda membuat meja kerja Anda selalu penuh dengan tumpukkan pekerjaan yang belum terselesaikan, maka saatnya Anda melakukan interospeksi diri untuk menata ulang semua kekacauan dan ketidakdisiplinan diri Anda itu dengan pikiran yang jernih. Hanya dalam ketenangan Anda dapat berpikir jernih untuk menyelesaikan pekerjaan didepan mata Anda dengan hasil maksimum.

Bila Anda tidak mampu membuat pikiran Anda tenang dan jernih untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab pekerjaan Anda, Anda  akan selalu hidup dengan pola kerja yang bermental menunda-nunda tugas dan tanggung jawab.

Periksa kembali semua tumpukkan kertas dan dokumen di meja kerja Anda, lalu mulailah susun serapi mungkin dengan sistem dokumentasi arsip yang sesuai selera, dan yang memudahkan Anda di pekerjaan sehari-hari.

Susunlah semua tugas dan pekerjaan Anda berdasarkan prioritas, dan selesaikan semuanya sebelum waktu pertanggungjawaban Anda kepada manajemen atau pun kepada atasan Anda.

Kertas dan dokumen yang penting segera dirapikan sesuai dengan manajemen arsip yang andal. Untuk kertas dan dokumen yang tak penting segera hancurkan dan buanglah ke tempat sampah, jangan biasakan menumpuk sampah di meja kerja Anda, sebab perasan dan pikiran Anda akan selalu kacau dalam kebingungan untuk menyelesaikan pekerjaan yang sesuai waktu.

Jika meja kerja Anda rapi, bersih, dan tertib dari kertas dan dokumen yang tidak penting; maka meja kerja Anda akan menjadi tempat yang nyaman untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, lebih produktif, dan tanpa stres.

Bangunlah terlebih dahulu sebuah komitmen untuk memperbaiki diri Anda secara total. Khususnya, untuk mulai melakukan proses manajemen pekerjaan diri sendiri yang berdisiplin tinggi dan penuh tanggung jawab. Lalu, ciptakan sebuah pola kerja di mind set Anda dalam setiap proses penyelesaian pekerjaan, yaitu untuk melakukan langkah-langkah  pengumpulan data, mengorganisasi data menjadi hasil yang diharapkan, mereview kembali semua pekerjaan untuk memastikan bahwa pekerjaan sesuai target, dan yang terakhir melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan prinsip-prinsip good governance.

Jagalah selalu meja kerja Anda sebagai tempat terbersih, sebersih pikiran dan perasaan Anda dalam menyelesaikan setiap tugas dan tanggung jawab Anda dengan total, dan tanpa pamrih.

untuk seminar/training silakan hubungi www.djajendra-motivator.com