Ketika Uang Dalam Kendali Kecerdasan Emosional Anda

“Uang Akan Menjadi Maharaja Dalam Batin Orang-Orang Lemah; Uang Akan Menjadi Budak Dalam Batin Orang-Orang Kuat; Uang Akan Menjadi Surga  Dalam Batin Orang-Orang Bijak.” – Djajendra

Uang menjadi sebuah faktor yang tidak boleh diabaikan  dalam pengelolaan kedamaian batin. Uang itu seperti sebuah pisau yang tajam, bila digunakan untuk emosi baik dia akan mendatangkan manfaat, bila digunakan untuk emosi negatif dia akan mendatangkan musibah.

Saat Anda mampu melihat uang tanpa tergoda untuk menjadi serakah, Anda akan menjadi pribadi yang penuh tanggung jawab untuk menggunakan uang dengan kekuatan kecerdasan emosional, dan secara otomatis Anda akan memahami bahwa ukuran cukup tidaknya uang ditentukan oleh kekuatan kecerdasan emosional Anda.

Sering sekali ketika uang yang tidak mencukupi kehidupan akan menjadi sumber kekacauan emosi diri. Perasaan takut akan hari esok dan perasaan tidak aman akan menjadi faktor yang membuat diri berada dalam sugesti kekalahan hidup.

Bila hal-hal negatif akibat kurangnya uang membuat Anda cemas dalam setiap momen hidup Anda, maka Anda sesungguhnya belum mampu mengelola potensi emosi baik Anda. Tetapi, ketika Anda sudah mampu mengelola uang Anda di bawah kendali kecerdasan emosional Anda, maka berapa pun jumlah nominal uang Anda akan menjadi kekuatan yang mampu membuat batin Anda nyaman dan tidak takut untuk melihat kebutuhan hari besok.

Di setiap aspek kehidupan Anda, walaupun Anda merasa telah melakukannya secara total dan penuh semangat, tapi bila ada persoalan uang di dalamnya, dan Anda tidak memiliki kecerdasan emosional yang tangguh dan solid, maka Anda pasti berada dalam rasa kurang beruntung dan kurang kaya.

Anda pasti tahu bahwa emosi diri yang selalu merasa tidak cukup dengan jumlah uang yang dimiliki, akan menciptakan batin yang jauh dari rasa bahagia dan damai.

Jika Anda mampu mengelola uang dengan bijak di bawah kendali kecerdasan emosional Anda, di dalam situasi keuangan Anda yang kuat atau pun di dalam situasi keuangan Anda yang sangat buruk, barulah Anda bisa merasakan batin yang merdeka dan bebas dari jajahan uang terhadap diri Anda.

Jika Anda konsisten dalam memanfaatkan kekuatan kecerdasan emosional Anda, untuk bisa tetap bertahan dan berjuang dalam mengatasi berbagai persoalan keuangan Anda, Anda akan menjadi pribadi yang bermental tangguh dengan tanpa rasa takut untuk menghadapi hari esok yang lebih cemerlang.

Jika Anda sulit atau pun tidak mampu menyingkirkan emosi negatif Anda dari persoalan sulitnya keuangan Anda, maka Anda tetap akan berada dalam ketidakbahagiaan dan ketidakdamaian batin dan pikiran Anda di sepanjang hidup Anda.

Ingat! Seberat apa pun persoalan keuangan Anda, jika Anda lakoni dengan kecerdasan emosional Anda, maka Anda akan menjadi semakin kuat untuk menaklukkan persoalan keuangan Anda itu melalui berbagai cara yang kreatif dan strategis.

Singkirkan diri Anda dari perasaan takut dan perasaan marah oleh miskinnya kantong Anda di hari ini. Dan peluklah semua emosi baik diri Anda, lalu berikan motivasi dan pencerahan kepada batin terdalam Anda, untuk bangkit berjuang dalam kekuatan rasa syukur atas apa yang Anda miliki saat ini.

Perasaan marah, kecewa, tidak percaya diri, dan  takut adalah benih-benih dari emosi negatif yang bisa merubah diri Anda menjadi sesuatu yang tidak berharga.

Ketika Anda menjalani setiap nafas kehidupan Anda bersama kekuatan kecerdasan emosional Anda, Anda akan selalu percaya diri dan yakin untuk memperbaiki setiap kekurangan diri dengan sikap tegar, sabar, dan optimistis.

Jadilah pribadi dengan kekuatan kecerdasan emosional diri yang konsisten, miliki komitmen yang kuat untuk meletakkan kekuatan keuangan Anda di bawah kendali emosi baik Anda. Dan, ekspresikan hidup Anda untuk menikmati setiap sisi surga yang ada di dalam diri Anda dan yang ada di luar diri Anda.

Untuk seminar/training hubungi  www.djajendra-motivator.com