Tetap Fokus Pada VISI Untuk Mencapai Keberhasilan

“Setiap Langkah Menuju Keberhasilan, Seberapapun Sulitnya, Jika Setiap Orang Tetap Berdisiplin Untuk Fokus Pada Visi, Pasti Akan  Mencapai Suksesnya Dengan Baik.” – Djajendra

Jika Anda bekerja dengan cara memfokuskan tugas dan tanggung jawab Anda pada visi, Anda tentu akan membuat perusahaan Anda menjadi semakin terarah pada sasaran yang diinginkan, kerja keras Anda untuk tetap fokus pada visi perusahaan akan menjadikan Anda lebih berprestasi. Anda tidak boleh membiarkan diri Anda berada dalam perusahaan tanpa memahami arah dari bisnis yang sedang Anda perjuangkan bersama kolega dan pimpinan Anda.

Perusahaan juga harus secara tegas menggunakan visi sebagai tempat bercermin setiap karyawan dan pimpinan. Di mana, pikiran dan emosi dari setiap karyawan dan pimpinan wajib terfokus kepada visi perusahaan. Termasuk, setiap langkah dari proses kerja harus mengikuti konsep manajemen yang disiplin pada visi.

Jika setiap orang di perusahaan sudah mampu bekerja sesuai visi, maka kesadaran otomatis dari dalam jiwa masing-masing karyawan dan pimpinan, untuk berbakti dan menghasilkan kinerja terbaik, akan mewujud. Oleh karena itu, perusahaan harus secara sadar menghidupkan kembali semangat dari setiap orang di perusahaan untuk setia bekerja bersama visi. Bersama visi yang jelas, setiap sasaran kerja pasti dapat dicapai secara sempurna.
Peran pemimpin dalam membangkitkan semangat dan antusias karyawan untuk bekerja bersama visi, haruslah dimulai dari  cara berpikir yang positif terhadap visi perusahaan. Pimpinan harus bertindak dengan cara-cara persuasif, harus bersikap proaktif dalam mengambil tindakan,  tidak sekedar duduk di sekitar karyawan dan menjadi penonton setia terhadap sekelilingnya.

Saat karyawan merasakan tekanan untuk melakukan pekerjaan dengan visi yang ada, pimpinan harus bersikap persuasif untuk menjelaskan dan memotivasi karyawan untuk tetap bahagia bersama visi perusahaan.

Saat bisnis dan organisasi perusahaan berada dalam ketidakpastian, pimpinan harus tampil dengan sikap tegas, untuk memimpin karyawan melihat visi dan arah yang terang.

Pimpinan harus memotivasi setiap orang di perusahaan untuk mempelajari setiap situasi, dan tetap fokus pada visi, untuk menjadi lebih produktif dalam upaya menghasilkan kinerja tertinggi.

Organisasi yang terbaik hanya dapat diwujudkan, jika kepemimpinan di dalam organisasi tersebut loyal kepada visi. Dan, mampu menciptakan alasan-alasan yang jelas untuk membuat orang-orang di dalamnya untuk secara bersama-sama bertindak sesuai visi.

Organisasi harus selalu menjaga setiap departemen dan unit kerjanya untuk tetap bekerja di wilayah visi. Jika departemen dan unit kerja lalai untuk tetap fokus pada wilayah visi, maka berbagai risiko yang tidak diinginkan bisa mengganggu pencapaian keberhasilan pada pekerjaan.

Organisasi harus selalu memastikan bahwa setiap orang, setiap departemen, dan setiap unit kerja di dalamnya telah berkomunikasi sesuai visi, dan mampu mengelola energi organisasi dengan cara membuat setiap orang terfokus pada visi dan menjadi lebih produktif. Hasilnya, organisasi harus dapat bergerak dengan cepat, dengan berani dan dinamis, untuk menghasilkan kinerja terbaik.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com