Membangun Mind Set Masyarakat Indonesia Untuk Mencintai Hasil Produksi Dalam Negeri

”Bila Sebuah Produk Memiliki Kualitas Terbaik, Disain Menarik, Harga Yang Sesuai Dengan Daya Beli Konsumen, Daya Manfaat Yang Tinggi, Dan Strategi Pemasaran Yang Memotivasi Konsumen Untuk Membeli, Maka Produk Tersebut Berpotensi Untuk Dicintai Oleh Konsumennya.” – Djajendra

Yth. Bapak Djajendra,

Perkenalkan nama saya, Muiz, asal kota Bandung. Saya ingin sharing ide dengan bapak Djajendra. Pertanyaan saya, strategi seperti apa yang harus dilakukan untuk membangun mind set masyarakat Indonesia, agar mau mencintai hasil produksi perusahaan dalam negeri? Terima kasih.

Djajendra Menjawab!

Dear Bapak Muiz,

Saat perusahaan-perusahaan dalam negeri mampu memberikan kepada masyarakat Indonesia produk yang sesuai harapan masyarakat, maka pastilah produk-produk dalam negeri akan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Selanjutnya, strategi yang harus dilakukan adalah membuat produk-produk dalam negeri tersebut berkualitas melebihi kualitas produk import; membuat produk-produk dalam negeri tersebut memiliki daya saing dan daya tarik yang tinggi untuk memenangi kompetisi dengan produk-produk import; dan membuat strategi pemasaran yang mampu merubah mind set masyarakat untuk lebih mencintai produk negeri sendiri daripada produk luar negeri.

Secara umum, masyarakat atau konsumen sangat mengharapkan kualitas atau mutu produk yang hebat, harga produk yang terjangkau untuk dibeli, disain dan mode produk yang up to date. Jadi, saat perusahaan-perusahaan dalam negeri secara konsisten mampu membuat produk-produk yang sesuai standar dan harapan masyarakat Indonesia, maka pastilah produk-produk tersebut bisa diinternalisasikan ke dalam mind set masyarakat melalui berbagai strategi pemasaran yang tepat sasaran, dan kemudian membuatnya dicintai oleh masyarakat. Sekian dulu, ya, Muiz. Have a great day!

Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com