Merawat Tiga Kekuatan Fondasi Diri

”Ketika Hati Tulus, Jiwa Ikhlas, Pikiran Damai, Ego Tertunduk Kepada Kebaikan, Maka Diri Akan Berbicara Dan Memancarkan Aura Baik Kepada Setiap Orang.” – Djajendra

Setiap orang pada dasarnya mengharapkan hal-hal terbaik buat dirinya. Mereka berharap dipercaya dan dicintai oleh orang-orang disekitar mereka. Tetapi, sering sekali mereka tidak tahu cara untuk melakukan hal-hal terbaik di dalam hidupnya. Padahal hal-hal terbaik akan hadir ke dalam hidup seseorang, saat orang tersebut mampu merawat tiga kekuatan baik dari dirinya, yaitu kekuatan fisik tubuh yang sehat dan beraura positif, kekuatan pikiran positif yang dinamis, dan kekuatan emosi baik. Saat ketiga kekuatan tersebut mampu menjadi fondasi dalam sebuah komunikasi, maka kepercayaan diri dan dipercaya oleh orang lain akan menjadi bagian dari kehidupannya. Termasuk akan menjadikan dirinya itu positif, dan memberikan feedback dalam bentuk keseimbangan hidup yang baik, dalam bentuk tubuh dan jiwa yang sehat.

Saat emosi diri memancarkan kebaikan dan kebahagiaan, diri akan mengirimkan energi baik kepada semua kehidupan disekitar diri. Dan, kehidupan disekitar diri akan mengirimkan kembali energi baik dalam bentuk kualitas yang lebih tinggi kepada diri tersebut. Sikap baik untuk percaya kepada kekuatan baik tempat diri berada, adalah sebuah keharusan untuk membuat diri merasa damai dan nyaman.

Sikap percaya kepada kebaikan orang lain dan keikhlasan diri sendiri untuk menghormati keunikan orang lain, akan menghasilkan nilai-nilai kehidupan di dalam diri untuk menjauh dari segala macam bentuk konflik kehidupan.

Saat diri tidak mempercayai siapa pun dan berada dalam kondisi paranoid, diri akan mengirimkan aura negatif dan signal negatif kepada orang lain melalui body language yang tak bersahabat. Termasuk, mengeluarkan kata-kata yang membuat komunikasi tersebut menjadi hambar dan tak bermakna positif.

Sikap baik diri dalam segala bentuk akan menjadikan diri selalu mendapatkan kemudahan dan kebaikan dari kehidupan disekitarnya.

Berikan perhatian yang besar kepada kata-kata yang diucapkan dan yang dipikirkan setiap hari. Latihlah diri setiap hari untuk hanya membiarkan kata-kata positif yang masuk ke dalam memori, sikap-sikap positif yang masuk ke dalam emosi, makanan dan minuman sehat yang masuk ke dalam tubuh.

Tiga kekuatan diri tersebut merupakan fondasi diri yang paling utama dalam meraih sukses yang diimpikan.

Setiap orang berhak mendapatkan kehidupan yang damai, nyaman, bahagia, sehat, sejahtera, dan menikmati setiap momen dan ritme kehidupan dengan senyum dan tawa. Persoalannya, apakah setiap orang mau berjuang, berkorban, berdisiplin, bekerja keras, dan memprogram kembali mind set dirinya untuk memperbaiki kualitas dari tiga kekuatan fondasi diri tersebut?


Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com