Jadilah ”Self Disciplined Person” Untuk Meraih Prestasi Hidup

“Mimpi Tanpa Disiplin; Mimpi Tanpa Latihan Dan Kerja Keras; Mimpi Tanpa Visi, Misi, Goal, Action, Dan Kinerja Adalah Sia-Sia.” – Djajendra

Orang – Orang selalu bermimpi untuk menciptakan hasil yang cemerlang di semua aspek hidupnya, tapi sayangnya selalu menghalami hambatan dan kegagalan untuk membuat semua aspek hidupnya menjadi cemerlang. Kenapa bisa begitu? Sebab, mimpi tanpa disiplin; mimpi tanpa latihan dan kerja keras; mimpi tanpa visi, misi, goal, action, dan kinerja adalah sia-sia.

Setiap orang yang punya mimpi besar haruslah dibarengi dengan disiplin diri sendiri, yang kemudian diikuti kesadaran untuk membangun relasi dengan diri sendiri, atau berdamai dengan diri sendiri untuk melayani segala kebaikan.

Seorang self disciplined person mengetahui bahwa latihan yang tekun dan ulet adalah cara untuk mencapai prestasi hidup tertinggi. Jadi, seorang self disciplined person akan selalu berkomitmen dengan visinya sendiri, yang membuat dia melakukan apa yang harus dia lakukan dalam kondisi dan situasi apapun, tanpa pernah mengenal kata malas dan bosan.

Saat seseorang sudah mampu memimpin diri sendiri dengan disiplin yang tinggi, maka dirinya sudah memiliki suatu keputusan, suatu sikap dan suatu komitmen untuk menjadikan dirinya berprestasi.

Pribadi yang mampu mendisiplinkan dirinya adalah seperti matahari yang mampu menyinari dirinya sendiri dan menyinari semua kehidupan yang lain. Lalu, memberikan berbagai manfaat positif untuk diri sendiri dan diri banyak orang.

Pekerjaan yang dikerjakan melalui disiplin akan membantu diri untuk mencapai tujuan dan visi yang diperjuangkan.

Disiplin diri butuh emosi yang baik dan pikiran yang positif. Sebab, tanpa emosi baik dan tanpa pikiran positif, disiplin akan berada dalam keraguan.

Disiplin diri butuh kontrol diri yang kuat, karena tanpa kontrol diri yang kuat disiplin akan kehilangan komitmen untuk mencapai visi-nya.

Disiplin diri sangat penting untuk kepemimpinan, seseorang tidak dapat berpura-pura menjadi pemimpin, tanpa memiliki disiplin dalam hidupnya. Setelah semua, seorang self disciplined person adalah seorang model untuk orang lain, dan orang-orang yang mencari disiplin dalam inti dasar dari kepemimpinan dirinya.

Orang-Orang yang berdisiplin tinggi selalu percaya diri untuk mengerjakan semua hal yang sudah mereka komitmenkan secara profesional.

Seorang self disciplined person selalu menghargai waktu yang ia miliki dengan penuh hormat. Dia tidak akan menghilangkan waktu – waktu hidupnya dengan sia-sia, ia selalu kreatif untuk mengisi semua waktunya dengan hal-hal yang bermanfaat buat masa depannya yang lebih cemerlang.

Disiplin diri adalah keterampilan, dan oleh karena itu dapat dipelajari. Jadi, biasakan diri Anda untuk selalu berdisiplin terhadap semua aspek hidup terpenting Anda. Jadilah pribadi self disciplined yang tekun dan ulet, yakinlah Anda pasti sukses.


Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com