Hindari Orang-Orang Bersikap Negatif Dan Pesimistis

”Setiap Kenyataan Yang Kita Hadapi Tidaklah Sepenting Sikap Kita Terhadapnya, Karena Sikap Itulah Yang Menentukan Kesuksesan Atau Kegagalan Kita.” – Dr. Norman Vincent Peale

Sikap positif Anda adalah energi baik yang akan mengantar Anda kepada keberhasilan. Sikap negatif berpotensi menghancurkan semua impian dan sikap positif berpotensi menciptakan sejuta keberhasilan.

Sikap itu bisa menular seperti virus flu yang bila Anda sering berada disekitar orang-orang bersikap negatif dan pesimis, Anda berpotensi tertular virus negatif tersebut. Jadi, pastikan Anda selalu mampu menghindari orang-orang bersikap negatif dan pesimis tersebut. Upayakan untuk selalu berada dilingkungan orang-orang yang mampu mendorong keberhasilan Anda dengan sikap positif dan optimis.

Secara pribadi Anda harus melakukan perubahan pada diri Anda secara total, untuk melihat segala hal dari sikap positif. Saat Anda mampu melihat semua persoalan dari sikap positif, maka semua hal disekitar Anda akan terlihat positif.

Sumber kekuatan baik itu ada dalam diri Anda bukan dari luar diri Anda, tapi pengaruh-pengaruh buruk dari luar diri Anda dapat merusak sumber kekuatan baik Anda. Oleh karena itu, Anda bertanggung jawab penuh pada hidup Anda, dengan cara tidak membiarkan hal-hal yang memperlemah semangat dan gairah hidup Anda masuk ke dalam diri Anda.

Cara Anda merawat semangat dan potensi diri Anda dari bahaya virus-virus sikap negatif menentukan karakter sukses Anda. Jika Anda benar-benar fokus untuk meraih sukses dan kebahagiaan sejati di dalam hidup Anda, Anda akan segera belajar bahwa Anda harus menyingkirkan jauh-jauh semua sikap negatif dan pesimis.

Biasakan diri Anda untuk bersahabat dengan buku-buku pengembangan diri dan spiritual motivation. Carilah seorang mentor untuk membimbing Anda Kepada keberhasilan dan hindari pergaulan dengan orang-orang bersikap negatif dan pesimistis.

Pastikan melalui sikap positif Anda mampu meningkatkan kesejahteraan hidup Anda; Anda mampu mendapatkan kesenangan-kesenangan dalam hidup Anda; Anda mampu mendapatkan nilai-nilai kehidupan terbaik; Anda mampu berbagi kebaikan kepada kehidupan lain; Anda mampu mendapatkan manfaat positif dari sikap Anda tersebut; Anda mampu mendapatkan keuntungan dari sikap Anda tersebut; Anda mampu meningkatkan semua potensi diri Anda kepada sukses level lebih tinggi; Anda mampu menyadari dan merasakan pentingnya sikap positif untuk sebuah kehidupan yang dipermudah oleh Tuhan.

Ingat! Di dalam hidup ini setiap orang terhubung satu sama lain dalam kekuatan alam semesta dan kekuasaan Tuhan. Setiap orang ditakdirkan untuk hidup dengan cara menciptakan nilai tambah agar mampu menjalani hidup yang layak. Setiap orang ditakdirkan untuk hidup sambil menjual sesuatu kepada orang lain. Anda bisa menjual pengetahuan, nilai-nilai kehidupan, keterampilan, hasil karya, hasil produktivitas dan kreatifitas dalam wujud barang-barang kebutuhan hidup. Semua ini membutuhkan sikap positif agar Anda lebih sukses dalam menjalani takdir sukses Anda.


Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com