Tunjukkan Inteligensi Dan Etika Kepada Pekerjaan Anda!

”Saya Tidak Pernah Menjalani Satu Hari Kerja Selama Hidup. Semuanya Hanya Bersenang-Senang.” – Thomas Edison

Mengapa sering kali sebagian besar orang menganggap pekerjaan itu sebagai beban yang menyakitkan, dan bukan sebagai permainan yang menyenangkan? Ada banyak kemungkinan jawabannya, tetapi menurut saya, agar pekerjaan itu menjadi permainan yang menyenangkan Anda perlu memiliki inteligensi dan etika terhadap pekerjaan yang Anda kerjakan.

Anda harus ingat bahwa sebuah pekerjaan adalah aktivitas hidup yang terus tumbuh dan berkembang sesuai kreatifitas Anda. Pekerjaan memberikan kepada Anda sebuah fondasi untuk mempertahankan hidup. Oleh karena itu, Anda yang memiliki pekerjaan seharusnya memiliki inteligensi dan etika terhadap pekerjaan yang sedang Anda lakoni tersebut.

Pada kebanyakan organisasi para pekerja sibuk bekerja dalam sebuah rutinitas, tanpa memiliki sebuah visi untuk diri mereka dan perusahaan. Mereka percaya bahwa kerja keras saja sudah cukup untuk memberikan segala kebutuhan hidup mereka. Mereka tidak pernah sadar bahwa mereka perlu menunjukkan inteligensi dan etika kerja yang hebat kepada pekerjaan mereka. Padahal untuk meraih sukses, seseorang harus memiliki inteligensi dan etika terhadap pekerjaannya, agar ia mampu memahami secara jelas, terfokus dan terarah pada apa yang sedang ia kerjakan.

Ketika seseorang tidak memiliki kecerdasan dan etika terhadap pekerjaannya, ia pasti akan kehilangan kekuatan secara bertahap karena bekerja tanpa mengetahui nilai apa yang sedang ia kerjakan.

Anda harus cerdas melihat misi yang ada di dalam pekerjaan Anda; Anda harus cerdas memahami visi yang ingin Anda perjuangkan bersama pekerjaan Anda; Anda harus cerdas mengkomunikasikan pekerjaan Anda kepada jiwa, raga, dan pikiran Anda; dan Anda harus cerdas menjadikan pekerjaan Anda sebagai model permainan yang menghasilkan rasa bahagia di batin Anda.

Kehidupan yang baik memerlukan pekerjaan yang menyenangkan, dan yang menghasilkan kinerja terbaik.

Anda perlu memiliki inteligensi dan etika kerja yang cemerlang, agar emosi diri Anda mampu mengelola semua potensi sukses diri Anda dalam menghasilkan karya dan kinerja hebat di dalam kehidupan Anda.


Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com