Obati Stres Dengan Cinta Dan Sikap Baik

“Dalam Stress Anda Bisa Menemukan Peluang Sukses, Asal Anda Mau Berpikir Positif.” – Djajendra

Hidup di hari-hari ini semakin rentan dengan stres, manusia sudah masuk dalam tahap persaingan yang sangat ketat, hanya yang siap mampu menjawab kemajuan teknologi dan kompetisi antar manusia, sedangkan yang tidak siap hanya bisa berteriak-teriak tanpa mampu lagi berpikir dengan logika dan akal sehat. Akhirnya, frustasi dan stres menjadi sahabat dalam rasa marah, malu, benci, dan ketakberdayaan pada realitas hidup.

Stres bisa menyerang siapa pun di waktu dan tempat yang tak terduga, dan pasti akan merusak semangat dan antusias besar yang dimiliki. Oleh karena itu, stres adalah musuh terbesar yang wajib dilawan.

Salah satu cara terefektif dalam melawan stres, adalah dengan memiliki filosopi hidup berlandaskan pada cinta dan sikap baik. Yaitu mencintai semua keadaan bersama rasa syukur, dan terus memperbaiki hal-hal yang kurang baik menjadi baik.

Cinta dan sikap baik haruslah dalam bentuk komitmen total, yang dibungkus dalam keyakinan dan kepercayaan diri untuk menghadapi setiap situasi dengan sikap sabar, tegar, santai, menikmati, tidak takut, mau belajar dan mau melihat realitas dari pikiran positif.

Saat Anda tidak mau merubah diri untuk menjadi lebih terbuka dan lebih bijaksana dalam memandang realitas hidup, maka semua tantangan yang ada akan menjadi benih stres, yang pada akhirnya tumbuh menjadi depresi kronis. Dan semua ini hanya akan menghasilkan ketidaknyamanan dalam hidup Anda.

Tidak selalu tantangan hidup akan mengancam kehidupan, tapi sering sekali tantangan hidup membawa peluang untuk sukses. Oleh karena itu, diperlukan sikap optimis untuk merancang kekuatan diri dengan keyakinan untuk mengatasi tantangan yang ada.

Pribadi-pribadi sukses selalu mampu mengatasi stres dengan pola hidup seimbang yang sabar dan tekun, serta menikmati setiap momen dari hidup bersama rasa syukur, dengan semangat pantang menyerah untuk mencapai mimpi dan harapan hidup tertinggi.

Jangan biarkan diri Anda terperangkap pada filosofi hidup negatif, tapi menangkan pikiran positif dan pastikan Anda mampu menyatu dalam filosofi hidup yang penuh cinta dan sikap baik.

Berikut tips untuk menghindari stres:

  1. Jadilah pribadi yang mampu merubah energi stres menjadi energi kebahagiaan.
  2. Singkirkan semua hal-hal yang tidak Anda sukai.
  3. Lakukan perubahan dalam diri Anda secara total untuk dapat hidup dalam dunia tanpa stres.
  4. Yakinkan diri Anda bahwa stres hanya akan merusak diri Anda dan akan menciptakan biaya hidup yang lebih tinggi di kemudian hari.
  5. Bebaskan diri Anda dari kejaran stres dengan mengembangkan kesenangan dan hobi yang membahagiakan diri.
  6. Jangan sia-sia kan waktu Anda untuk bergelut bersama stres.
  7. Jadilah lebih proaktif dalam setiap tugas dan tanggung jawab, jangan menjadi terlalu reaktif dalam semua aspek hidup Anda.
  8. Miliki rencana-rencana hebat untuk membahagiakan diri Anda, dan kerjakan semua rencana hebat itu dengan semangat dan antusias tertinggi Anda.

www.djajendra-motivator.com