Di Zaman Krisis Anda Butuh Pelanggan Yang Loyal, Agar Bisnis Anda Survive!

“Berkeluh-Kesah Di Zaman Krisis Tidaklah Bijak, Mencari Solusi Cerdas Di Zaman Krisis Adalah Bijak. Anda Butuh Langkah-Langkah Bijak Untuk Membuat Pelanggan Anda Loyal, Agar Bisnis Anda Survive Di Zaman Krisis.”-Djajendra

Hari ini di banyak negara-negara ekonomi kuat sedang terjadi resesi ekonomi. Hal ini mungkin akan berdampak buruk pada bisnis Anda, tetapi jika Anda mampu membuat para pelanggan Anda tetap datang untuk membeli pada Anda, maka Anda akan tetap survive di zaman krisis ini.

Saat Anda membangun bisnis, Anda harus mengembangkan sistem untuk membangun loyalitas pelanggan di setiap kondisi dan situasi, Anda harus menciptakan kebijakan yang membuat pelanggan tetap kembali walau zaman sedang guncang, Anda harus membangun strategi bisnis untuk meningkatkan loyalitas pelanggan Anda di sepanjang zaman, dan Anda harus membangun sikap baik untuk memotivasi pelanggan agar tetap setia membeli dari Anda.

Situasi ekonomi global dan lokal boleh saja sedang memasuki gerbang resesi, tapi bukan berarti Anda harus diam dan pasrah. Anda harus bangkit dan menata kelangsungan kesuksesan bisnis Anda melalui kekuatan loyalitas pelanggan Anda.

Bila semua pelanggan dengan setia berbisnis dengan Anda, maka bisnis Anda tidak akan menghadapi kondisi keuangan yang sulit, tidak akan menghadapi persaingan tidak sehat, tidak akan menghadapi buruknya kinerja, dan tidak akan menghadapi keraguan untuk meraih keuntungan yang lebih besar. Sebab, pelanggan setia Anda akan memberikan kontribusi keuangan yang sangat besar buat kesuksesan bisnis Anda yang berkelanjutan.

Saya percaya bahwa tidak semua perusahaan memiliki basis pelanggan setia, tapi saya juga percaya bahwa semua perusahaan pasti ingin memiliki basis pelanggan setia yang kuat dan solid, dalam upaya menghadapi situasi dan kondisi ekonomi seperti apa pun.

Basis pelanggan setia akan membangun fondasi perusahaan yang kuat dengan tingkat keuntungan yang lebih besar, dan mampu bertahan selama masa sulit seperti apa pun. Loyalitas pelanggan adalah puncak keunggulan kompetitif.

Perusahaan yang mempromosikan dan menikmati loyalitas pelanggan pasti lebih stabil daripada perusahaan yang selamanya mencari pelanggan baru dalam berbagai segmen pasar yang tidak jelas. Oleh karena itu, strategi perusahaan untuk membangun basis pelanggan setia, adalah kunci untuk terus berhubungan dengan pelanggan lama sambil mengajak pelanggan baru bergabung ke dalam pelayanan sempurna Anda.

Perusahaan wajib membangun fondasi pelayanan berkualitas prima di internal perusahaan, agar para pelanggan menjadi lebih loyal. Untuk itu, miliki fondasi pelayanan yang membuat para pelanggan memiliki rasa puas atas layanan Anda, miliki fondasi pelayanan yang membuat para pelanggan mendapatkan semua kebutuhan dan keinginan mereka secara sempurna, dan miliki fondasi pelayanan yang membuat para pelanggan mendapatkan loyalitas pelayanan dari Anda dalam respon pelayanan berkualitas tinggi.

Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com