Site icon MOTIVASI DJAJENDRA

Saat Uang Menggoda Batin Sang Loyalist

“Loyalitas Itu Bukan Omerta ! Kalau Omerta Adalah Kontrak Mati Anak Buah Pada Sang Bos, Tapi Kalau Loyalitas Tergantung Perhatian Bos Pada Anak Buah. Semakin Diperhatikan Dan Dipedulikan, Maka Semakin Loyallah Para Anak Buah.”-Djajendra

Sikap Loyalitas Karyawan Kepada Perusahaannya Dari Waktu Ke Waktu Semakin Terkikis Oleh Godaan Uang. Pada Saat Ini Begitu Mudahnya Seseorang Pindah Kerja, Hanya Oleh Alasan Gaji Dan Fasilitas Yang Lebih Besar Dari Perusahaan Lain.
Uang selalu berbicara dalam diamnya para pemimpin untuk memperhatikan nasib karyawan. Uang telah membuat pikiran terhipnotis untuk meraih sukses secara instant dan melupakan semua makna tentang loyalitas. Padahal karyawan adalah inti kekuatan dari sistem dan kultur perusahaan, dan bila inti kekuatan ini hidup dalam keraguan yang tanpa loyalitas, maka perusahaan pasti sulit mencapai kinerja maksimal.
Saatnya para pemimpin perusahaan membangun kesadaran untuk peduli pada karier dan masa depan karyawan, demikian juga dengan sikap karyawan seharusnya mendukung perjuangan dan kerja keras perusahaan untuk menghasilkan kinerja yang hebat dengan loyalitas sekelas omerta.
Hubungan saling mendukung dengan tingkat loyalitas yang tinggi akan mengantarkan perusahaan kelevel kinerja maksimal.
Perusahaan harus memiliki pengharapan yang realistik pada semua kekuatan sumber daya manusianya untuk mencapai visi dan misi perusahaan secara sempurna. Memiliki satu pandangan yang fleksible dalam memperhitungkan rencana dan masa depan kesuksesan perusahaan bersama semua kekuatan manusianya secara total dan utuh.
Perusahaan selalu memerlukan kekuatan sumber daya manusia yang dapat dipercaya , dan yang mampu memberi solusi terbaik buat masa depan bisnis.
Mindset loyalitas adalah salah satu kekuatan kepemimpinan di masa depan. Mindset loyalitas akan membuat pemimpin menjadi terbiasa untuk berpikir dan bertindak atas dasar kekuatan loyalitas dari semua karyawannya.
Mindset loyal akan mengembangkan mental setiap orang untuk bersikap hebat dalam Memperjuangkan setiap inci kepentingan perusahaan, dalam bingkai kesetiaan yang tidak patut untuk diragukan.
Semakin kuat mindset loyalitas pimpinan dan karyawan kepada perusahaan, maka secara otomatis perasaan ikhlas yang tulus akan mengarahkan mereka untuk membuktikan pengabdiaan tanpa batas kepada perusahaan.
Kinerja maksimal merupakan tujuan utama dari setiap organisasi bisnis. Dan dengan memiliki manusia –manusia loyal yang berfokus untuk kinerja bisnis yang hebat, maka perusahaan akan memperoleh manfaat yang luar biasa hebat .
Sikap loyalitas karyawan dan pimpinan pada perusahaan harus didukung dengan sistem informasi yang benar, misi pekerjaan yang jelas, prosedur dan kebijakan mengerjakan pekerjaan secara hebat, kualitas sumber daya yang tepat.
Sumber daya manusia yang loyal selalu mampu melakukan tindak lanjut pekerjaan dalam sinergi yang melibatkan semua pihak secara proporsional.
Sumber daya manusia yang proaktif dalam menindaklanjuti semua pekerjaan, dalam sikap loyalitas yang tinggi dengan kesadaran atas tanggung jawab, pasti akan memberi kekuatan pada perusahaan untuk menciptakan nilai loyalitas yang tinggi, sebagai keunggulan mereka dalam menghadapi kompetisi pasar yang semakin ketat.

untuk seminar/training  hubungi www.djajendra-motivator.com

Exit mobile version