Perubahan Adalah Takdir Dari Kehidupan!

“Perubahan Adalah Sesuatu Yang Abadi Dalam Kehidupan, Bila Anda Lalai Untuk Berubah, Anda Akan Tersingkir Dari Peradaban Baru.” – Djajendra

Ketika orang-orang menginginkan perubahan, maka pemimpin harus bisa mengarahkan semua potensi untuk mencapai perubahan yang sesuai harapan.Perubahan adalah takdir dari sebuah kehidupan. Perubahan mengingatkan kepada kita bahwa tiada keabadian dalam hidup ini. Perubahan juga mengajarkan kepada kita bahwa hidup itu harus terus menerus di evaluasi dan diperbaruhi sesuai tuntutan zaman. Kelalaian sikap pemimpin untuk mengikuti perkembangan persepsi banyak orang terhadap keadaan saat ini, akan menciptakan gejolak yang menolak eksistensi pemimpin.

Kesalahan pemimpin dalam menginterprestasikan perubahan yang diinginkan oleh orang-orang bisa berakibat pada hasil yang tidak sesuai dengan harapan, atau malah hasilnya bisa lebih buruk dari keadaan sebelum terjadinya perubahan. Bila hal ini terjadi, maka kredibilitas pemimpin akan jatuh dan ia tidak akan dipercayai lagi oleh para pengikutnya.

Perubahan yang tidak diperhitungkan dengan baik bisa berakibat pada rasa kecewa dari orang-orang yang menginginkan perubahan tersebut. Untuk menghindari hal-hal negatif, seorang pemimpin harus bisa menggunakan hati nurani dan akal sehat dalam menyikapi semua tuntutan dan harapan dari sebuah perubahan.

Pemimpin yang hebat adalah pemimpin yang tahu cara memimpin perubahan dan tahu cara mengarahkan semua kekuatan manusia menuju perubahan yang diinginkan pada sasaran tertinggi yang tepat.

Tiada rasa kuatir ataupun ragu di hati pemimpin hebat, yang ada hanyalah rasa berani dalam sebuah sikap tanggung jawab untuk memenuhi semua harapan perubahan dari orang banyak.

Perubahan itu pasti akan terjadi, tapi perubahan itu belum tentu menghasilkan sesuatu yang lebih baik dari keadaan sebelumnya, apa lagi kalau para pemimpin perubahan melakukan pengkhianatan terhadap inti perubahan yang diinginkan.

Perubahan selalu dimulai dengan antusias dan semangat yang sangat tinggi, tapi biasanya semua energi hebat yang mendorong perubahan itu bisa padam oleh perilaku pemimpin perubahan yang tidak berintegritas dan tidak cerdas memahami keinginan tulus dari perubahan itu.

Pemimpin yang baik akan selalu membimbing dan mengarahkan semua orang melalui perilaku rasa sabar, tekun, bijak, disiplin, yang terbungkus dalam keyakinan dan kepercayaan diri untuk menjadikan perubahan sebagai awal dari sebuah keadaan baru yang penuh semangat dalam menyongsong sukses di hari ini dan di hari esok.

Untuk seminar/training hubungi  www.djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com