Total Quality Management ?

Syarat Penting Sebelum Anda Memutuskan Untuk Memberikan Service Excellent Kepada Customer, Yaitu Perusahaan Secara Total Terlebih Dahulu Harus Memiliki Total Quality Management Yang Sempurna Di Semua Aspek Kerja Organisasi Perusahaan, Dan Setelah Itu Baru Bisa Memberikan Pelayanan Sempurna Atau Service Excellent.

Yudi Bertanya ?

pa Djay Yth..
saya salah satu pegawai dr perusahaan leasing, mohon bantuannya & masukkan dari pa Djay mengenai service excellent kpd konsumen seharusnya spt apa yah? bagaimana menurut p Djay sendiri mengenai customer relation management dalam aktifitas kerja di perusahaan kami, adakah ide-ide atau aktifitas maupun perubahan model ruangan pelayanan yg lebih kreatif utk menarik konsumen lebih mudah berinteraksi & berkomunikasi lebih baik lagi dengan pihak kami? sekali lagi saya harapkan saran & bantuannya ya pa.. terima kasih..

Djajendra Menjawab

Selamat pagi pak Yudi, salam sukses untuk Anda. Pak Yudi, ada syarat penting sebelum bapak memutuskan untuk memberikan service excellent kepada customer, yaitu perusahaan secara total terlebih dahulu harus memiliki total quality management yang sempurna di semua aspek kerja organisasi perusahaan, dan setelah itu baru bisa memberikan pelayanan sempurna atau service excellent. Pertanyaan tentang service excellent kepada konsumen seharusnya seperti apa ?, jawaban saya adalah pelayanan berkualitas sempurna yang melebihi harapan para konsumen. Caranya! Berikan perhatian, kepedulian, dan kasih sayang yang luar biasa besar kepada customer. Anda harus ingat, pak ! Customer Andalah yang menghasilkan uang untuk bisnis Anda. Jadi, berikan perhatian kepada customer Anda melebihi perhatiaan kepada siapapun dan apapun. Sebab, merekalah kunci sukses bisnis Anda, dan merekalah kunci sukses karier kerja Anda di hari ini dan di masa depan.
Customer Relation Management haruslah bersifat action dari komitmen untuk memberikan service excellent, sebuah action dari semua unit kerja diperusahaan, untuk mendukung secara total kepada semua kebutuhan customer yang bersifat operasional dan non operasional. Untuk usaha leasing, CRM action ini harus mampu menghandle customer enquiries secara profesional, mampu menjadi jembatan yang kokoh dalam membangun win-win solution antara customer dengan company, mampu menjadi suara yang bijak dan penuh perhatian buat customer, dan mampu menerjemahkan semua kebutuhan customer secara bijak dan professional.
Ide dari saya untuk membangun interaksi dan komunikasi dengan customer yang lebih baik. Pertama, bangun customer club, berikan atribut, dan buat mereka antusias dan bangga berbisnis dengan Anda. Kedua, bangun sebuah web online customer to customer, dan customer to company. Kerjakan secara profesional agar relasi antara customer dengan customer, dan dengan company bisa terjalin secara lebih erat. Perkuat basis customer Anda dalam wujud customer community yang kuat, solid, dan terorganisir secara sempurna. Sekian dulu pak Yudi, kalau ada pertanyaan lagi silakan email ke saya.

Untuk training dan seminar hubungi www.djajendra-motivator.com